Jadi Tersangka, Kadis PU Matim Langsung Ditahan

Floressmart.com– Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Manggarai Timur Nusa Tenggara Timur, Laurensius Loni langsung ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Manggarai.

Bekas Kabag Tapem Setda Matim itu kemudian dibawa ke Rutan Carep Ruteng tepat pukul 19.00 WITA dikawal jaksa dan polisi menggunakan mobil kejaksaan.

Baca juga  Dugaan Korupsi Pembangunan Kantor Inspektorat, Jaksa Periksa Kadis PU Matim

Tersangka Laurens Loni sempat menyapa media sambil berkata ia sangat kecewa dengan proses penegakan hukum yang membelitnya.

Sebab katanya, pada Sabtu siang, 2 Oktober 2017, ia menghadap kejaksaan untuk diperiksa sebagai saksi dugaan korupsi pembangunan kantor inspektorat Matim tahun 2015 lalu.

“Nyatanya saya dijadikan tersangka dan langsung ditahan. Terus terang saya sangat kecewa,” ujarnya sambil melangkah ke dalam mobil kejaksaan.

Baca juga  Dokumen Pemecatan ASN "Dibocorkan", Bupati Deno : Ini Mirip Klandestin

Sementara, Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Manggarai, Ida Bagus Widnyana menjelaskan, tersangka Laurens Loni sementara ditahan di Rutan Carep sebelum dibawa ke Kupang untuk menjalani persidangan.

“Sementara ditahan di Rutan Carep. Nanti yang bersangkutan dibawa ke Kupang, ditahan di sana,” kata Ida Bagus.

Untuk diketahui, Laurens Loni merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam proyek pembangunan kantor Inspektorat Matim tahun 2015 lalu. Proyek senilai hampir dua milyar rupiah itu dikerjakan CV. Tiga Putera.

Baca juga  Sengketa Tanah Di Desa Beo Rahong Dimediasi Pemda

Jaksa menilai proyek tersebut terindikasi bermasalah sehingga menimbulkan kerugian negara. Namun demikian jaksa belum mengumumkan jumlah kerugian karena masih menunggu rilis dari BPK.(js)

Beri rating artikel ini!
Tag: