HUT Sumpah Pemuda,1000 Bendera Bakal Dikibarkan di Sawah Lodok

Sawah berbentuk jaring Laba-Laba (Lodok),salah satu obyek wisata di Manggarai Flores

Floressmart.com—Seribu bendera akan dikibarkan di tengah Sawah Lodok, sawah berbentuk jaring laba-laba raksasa di Manggarai Flores saat HUT Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2017 mendatang.

Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Manggarai selaku penaggungjawab kegiatan ini telah menyiapkan rangkaian acara yang digelar di destinasi kesohoran bumi Congka Sae tersebut.

Baca juga  Menko Maritim Kaitkan Sampah dengan Stunting di NTT

Sekertaris Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai, Klemens Nggangga, mengatakan, semarak HUT Sumpah Pemuda diawali dengan upacara bendera di Kampung Meler.

Setelah upacara, sambungnya, dilanjutkan dengan kirab 1000 bendera merah putih di tengah sawah Lodok. Acara spesial ini menurutnya, melibatkan unsur masyarakat adat, mahasiswa, pelajar dan pramuka mengenakan pakayan adat Manggarai.

“Peserta upacara di Kampung Meler berjumlah 500 orang. Sementara acara kirab bendera melibatkan masyarakat umum juga wisatawan,” ujarnya, Sabtu, 21 Oktober 2017.

Baca juga  Semarak Penyambutan Peserta Tour de Flores 2017 di Ruteng Bersama 1.500 Penari

Dijelaskan Klemens, peserta kirab bendera akan berbaris mengikuti ruas-ruas  Lodok dari titik pusat (Lodok) hingga Cicing (petak terluar).