Peringati HUT Ke-10 Matim, Kopdit AMT Gelar Lomba Fashion Show dan Dance

Para juara lomba Fashion dan Dance yang diselenggarakan Kopdit AMT Borong.

Floressmart.com—Koperasi Kredit (kopdit) Abdi Manggarai Timur (AMT) Kabupaten Manggarai Timur  menggadakan kegiatan lomba Fashion Show dan Dance bagi para siswa TK/PAUD sampai para pelajar SMA/SMK  di ruangan aula Hotel Kasih Sayang Borong (Minggu, 22/10/2017).

Kegiatan lomba tersebut diikuti oleh 72 orang anak usia 3-12 tahun kategori Fashion Show dan 16 grup Dance pelajar SMP dan SMA/SMK. Semua peserta berasal dari kota Borong.

Manajer Kopdit AMT Fransiska Ade Irma mengatakan, kegiatan lomba Fashion Show dan Dance diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Manggarai Timur yang ke-10.

Baca juga  FPPKR Minta Hentikan Berpolemik Dalam Kisruh Keuskupan Ruteng

“HUT ke-10 Kabupaten Manggarai Timur memang tampaknya masih muda, belum apa-apa. Tetapi untuk mempertahankan Manggarai Timur sampai seusia ini merupakan usaha yang serius dari semua pihak. Semua warga Manggarai Timur perlu bersyukur dan terus bersama-sama membangun kabupaten ini lebih baik lagi,” ujarnya.

“Kami, Kopdit Abdi Manggarai Timur, akan terus hadir bersama masyarakan dan membantu masyarakat untuk meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat perlu memiliki kesadaran untuk menabung. Menabung di Kopdit  AMT memudahkan masyarakat untuk mendapatkan modal dalam mendorong peningkatan aktivitas ekonomi”, ungkap Fransiska Ade Irma menambahkan.

Baca juga  Dituduh Terlibat "Skandal", Uskup Ruteng Didesak Mundur

Selain jelang HUT Matim, Fransiska Ade Irma, menambahkan, kegiatan lomba Fashion Show dan Dance juga dimaksudkan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017. Dikatakannya, Kopdit AMT sangat mendukung bakat dan kreavitas kaum muda dan anak-anak Manggarai Timur. Ia berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan bakat dan kreativitas generasi Manggarai Timur.

Menurutnya, bakat dan kreativitas sangat penting bagi peningkatan kepribadian dan cita-cita anak dan kaum muda. Oleh karena itu, melalui kegitan lomba Fashion Show dan Dance ini, Kopdit AMT hadir untuk mendukung mendukung semua potensi dan bakat anak dan kaum muda Manggarai Timur.

Baca juga  Ruteng Bertaburan Pesta Sambut Baru

“Sebagai generasi muda Manggarai Timur, mereka perlu mengenal dan mengembangkan bakat dan potensi. Itu baik bagi tumbuh kembang anak dan kaum muda”, imbuh dia

Ditanya soal animo dan antusiasme peserta lomba, Fransiska menungkapkan rasa bangga dan haru bahagia atas partisipasi para peserta dan para orang tua.

Ia pun mengaku  bangga dan senang karena begitu banyak anak dan para orang tua yang hadir dalam acara tersebut. Diharapkan, semoga para orang tua juga memiliki kesadaran menambung dan mendorong anak untuk menabung di Kopdit AMT, khususnya tabungan pendidikan bagi anak.