Menjabat sebagai Kajari Manggarai, Sukoco Siap Berantas Korupsi

Kajari Manggarai NTT, Sukoco . Foto floressmart.com, Rabu 25 Oktober 2017.

Floressmart—Kejaksaan Negeri Manggarai NTT saat ini dipimpin Sukoco. Sebagai Kajari yang baru, Sukoco belum memang belum mempelajari semua berkas kasus korupsi yang ditinggalkan Agus Riyatno, Kajari Manggarai sebelumnya.

Namun demikian, mantan koordinator Pidsus Kejaksaan Tinggi Samarinda Kalimantan Timur ini berkomitmen akan terus memberantas korupsi di wilayah hukum Kejari Manggarai yakni Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur.

Baca juga  Kisruh Tambang Pasir Wae Reno, Polisi Didesak Bebaskan Enam Warga yang Ditahan

Kajari Sukoco menegeskan pula, terus mengawal penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di dua kabupaten itu.

“Komitmen pemberantasan korupsi itu yang terus digelorakan. Saya kira kita menginginkan agar Manggarai dan Manggarai Timur bebas bersih dari praktik-praktik penyalahgunaan wewenang dan korupsi,” ujarnya ketika disambangi belasan wartawan yang tergabung dalam Asosiasi Jurnalis Online (AJO), Rabu 25 Oktober 2017.

Baca juga  Jadi Tersangka, Kadis PU Matim Langsung Ditahan

Pria kelahiran Jakarta ini juga berkomitmen memperkuat sumber daya di internal kejaksaan.

“Harapan ya ada penambahan personil supaya penanganan kasus bisa lebih cepat,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia berjanji bahwa dalam hal penanganan kasus-kasus pelanggaran hukum, jajaranya pasti menolak kehadiran pihak-pihak yang ingin mengintervensi penegakan hukum.

“Tentu yang salah kita proses dan yang tidak bersalah kita bebaskan. Saya ingatkan kepada siapapun untuk tidak mengintervensi penegakan hukum,” tambahnya. (js)

Baca juga  Testimoni Tentang Yohan Dihari-hari Terakhir
Tag: