Rumah ASET Diresmikan Secara Adat

Pasangan Agas Andreas- Jaghur Stefanus saat acara we’e rumah ASET di Borong

Floressmart— Pasangan calon bupati dan Cawabup Matim, Agas Andreas-Jaghur Stefanus melakukan ritual adat We’e Mbaru atau launching Rumah ASET di Borong Rabu malam (25/10/2017).

Ritual adat itu dihadiri oleh sekitar 200 orang pendukung ASET. Hadir juga para tetua dari kampung Cekalikang, Waling, Waelengga, Manus, Rehes, Riwu dan Borong.

Petrus Katas, Ketua Tim Kerja ASET, mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang dengan tulus menghadiri dan mendukung ASET. Kata dia, Rumah ASET adalah rumah semua orang yang berjuang demi kemenangan Andrae-Stefanus.

Baca juga  Memandu Debat Pilkada Matim, Presenter Cantik tvOne Jadi 'Sasaran' Selfie

“Ini rumah ASET. Semua informasi bermula dari sini. Apa saja berkaitan dengan ASET, bermula dan bersumber dari Rumah ASET. Wartakan ASET kepada siapa saja dan dimana saja. Tetapi mari kita sampaikan iti dengan bahasa yang sopan dan santun”, ungkap Petrus Katas.

Jaghur Stefanus, calon wakil bupati, juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat pendukung ASET yang sudah hadir.

“Kehadiran bapa ibu, buat kami semakin teguh. Dengan ini ASET pasti memang. Dukung dan doa, dan perjuangan kita semua, kita pasti menang”, ungkap bapa Tatan, sapaan akrab Jaghur Stefanus.

Sementara itu, Penasehat ASET, Paulus Gagu, yang ikut hadir, menyampaikan kata-kata peneguhan kepada para pendukung setia ASET.

Baca juga  BKH, Benny Korupsi Hambalang

“Satu kelebihan ASET adalah semakin hari makin menanjak keterpikatan dan pilihan sikap masyarakat kepada ASET. Sebab, penggunaan bahasa tim kerja ASET sangat baik dan sopan”, tegas Paulus Gagu.

Ia menambahkan, Tidak gampang pilih bupati. Kata dia, Agas Andreas sudah tahu persis pembangunan Manggarai Timur dari awal sampai sekarang dan saat ini.

“Semua kelebihan dan kekurangan diketahui oleh Ande dan Stef. Itulah keunggulan ASET di mata masyarakat”, imbuhnya.

Sejalan dengan itu, sekeretaris Partai PAN, Heremias Dupa, mengatakan, sebagai pendukung setia ASET ia pribadi mengajak semua pihak siap memenangkan ASET.

Baca juga  TABIR Counter Isu Jual Kemiskinan Dibalik Kesuksesan Rupingh Flores

“Mbaru ASET itu Mbau latang lako de ASET; Mbau latang de ase kae ASET. Bapa Agas Andreas punya dua pengetahuan. Pertama, hukum. Ia magister hukum. Urus negara berbarti bicara hukum. Tahu hukum berarti tahu urus masyarakat,” ungkapnya.

Kedua, kata Heremias, Agas Andreas unggul dari sisi pengalaman. Menurutnya, Agas dikenal luas di Manggarai Timur sudah dua periode.

“Agas Andreas tahu titik nol dan perkembangan Manggarai Timur. Jadi, jangan mundur, jangan ragu. Pilihan itu perlu komitmen. Kita pilih yang sudah teruji”, tambah Heremias Dupa yang adalah anggota DPRD Manggarai Timur dari Partai PAN. (js)

Beri rating artikel ini!
Tag: