ESTHONCHRIS Merajai Survei, Pius Lustrilanang Serukan Ini ke Gerindra

Ketua DPP Gerindra, Pius Lustrilanang diterima secara adat di Ruteng, Kamis 9 November 2017. Foto; Floressmart.com.

Floressmart— Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT tinggal tujuh bulan lagi. Sejumlah lembaga survei merilis, popularitas  dan elektabilitas pasangan Esthon Foenay-Christian Rotok masih yang tertinggi. Namun kondisi ini bisa saja berubah dari waktu ke waktu.

Baca juga  Memburu Koalisi Parpol, CR Pindah ke PAN?

Ketua DPP Partai Gerindra, Pius Lustrilanang menyerukan agar seluruh kader Gerindra di NTT bekerja keras mempertahankan tren positif yang diraih pasangan Esthon Foenay – Christian Rotok saat ini. Terlebih kata dia, partai Gerindra memiliki tanggungjawab politik yang besar mengingat Esthon merupakan ketua DPD Gerindra  NTT sementara Christian sebelumnya pernah menjadi petinggi Gerindra NTT.

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI ini juga meminta agar kader dan simpatisan Gerindra di seluruh wilayah NTT bersinergis dengan tim pemenangan ESTHONCHRIS.

Baca juga  Christian Rotok : Saya Tidak Pindah Partai

“Posisi ESTHONCHRIS sejauh ini masih teratas. Mari kita tingkatkan popularitas dan elektabilitas ESTHONCHRIS jangan sampai disalip kandidat lain,” ujarnya kepada floressmart.com, usai jadi pembicara di kegiatan sosialisasi KIE BKKBN pusat di aula Efata Ruteng, Kamis 9 November 2017.

Pius yang merupakan politisi senayang asal Dapil NTT 1 (Flores-Alor-Lembata) berkata, Pilgub NTT perolehan suara ESTHONCHRIS pada PILGUB NTT 2018 otomatis berdampak pada raihan kursi Gerindra dan Parpol pengusung lainnya pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Baca juga  Usai Coblos,Deno-Madur Ngopi Bareng

“Perlehan suara Pilgub tentu berdampak signifikan pada Pileg dan Pilpres mendatang. Saya kira Parpol pendukung ESTHONCHRIS sudah berpikir tentang ini,” imbuhnya.

“Saya sangat optimis, arus dukungan terhadap ESTHONCHRIS bakal tak terbendung. Paket ini pasti menang,” ujarnya menambahkan. (js)

Tag: