KIE BKKBN Ajak Rencanakan Pendidikan Anak Sejak Dini

Sosialiasi program Komunikasi, Informasi, Edukasi dan Kreatif  (KIE) Keluarga Berencana (KB) di Desa Rana Masak Matim.

Floressmart—Setiap orangtua pastinya menginginkan anak menjadi orang sukses dan berguna bagi keluarga dan masyarakat. Untuk itu, persiapkan pendidikan anak sejak dini hingga perguruan tinggi.

Demikian anggota  Komisi IX DPR RI  Pius Lustrilanang  saat memberikan sosialisasi yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Propinsi NTT di Desa Rana Masak Kecamatan Borong Jumat (10/11).

Baca juga  Angka Kehamilan Dibawah Usia Subur di Sikka Mengkhawatirkan

Pius mengatakan pendidikan sangat penting bagi masa depan seseorang karena itu pendidikan anak hendaknya dimulai dari keluarga.

“Segela sesuatu harus direncanakan dengan matang dari keluarga. Anak-anak diberi ruang untuk agar bisa mengenyam pendidikan lebih tinggi dari orang tua,” ujar Pius.

Menurutnya, pendidikan dan masa depan tidak terlepas dari dukugan kedua orang tua, lingkungan dan masyarakat sekitar.

Baca juga  Lautan Massa Kampanye Akbar Gusti-Maria

Untuk tidak menyulitkan anak mengenyam pendidikan ketingkat yang lebih tinggi, orang tua bisa menyiapkan dana pendidikan sejak dia masih kecil.

Pius yang menjabat sebagai wakil ketu Komisi XI DPR RI berkomitmen mendukung BKKBN dengan berbagai upaya untuk  memberikan pemahaman akan pentingnya memiliki dua anak cukup, agar menjamin anak untuk  mendapatkan pendidikan yang lebih layak dengan karakter dan mental anak agar lebih baik.

Baca juga  ‘Konsensus Politik’ Kristen vs Katolik, Cara Halus Memotong Kader Potensial Dalam Pilgub NTT

“Selain pengendalian penduduk lewat program KB, Pendidikan juga menjadi hal terpenting yang harus  perhatikan, apa artinya penduduk terkendali tanpa terdidik,” tambahnya.

Tag: