Pius Lustrilanang : KB Menjamin Kesejahteraan Keluarga dan Masa Depan Anak

Pius Lustrilanang saat berbicara dalam sosialisasi program KIE KB di Kecamatan Aimere Kabupaten Ngada, Sabtu (10/11).

Floressmart—Anggota DPR RI Pius Lustrilanang mengajak masyarakat  Kecamatan Aimere Kabuten Ngada Flores agar merencanakan kehidupan berkeluarga secara baik melalui program Keluarga Berencana (KB). Wakil Ketua Komis XI DPR RI ini juga menyampaikan  bahwa program Keluarga Berencana karena KB  dapat meningkatkan taraf hidup keluarga dan masa depan anak.

Baca juga  Compang Orang Manggarai (Menggulung Riuh Compang Pantai Pede)

“Dalam kehidupan berkeluarga harus merencanakan jumlah anak sekaligus merencanakan kehidupan anak, kesehatan dan pendidikan anak,” ujar Pius dihadapan ratusan warga Aimere, Sabtu (10/11).

Dikatakan Pius, setiap orang tua pastinya menginginkan anaknya menjadi orang sukses dan berguna bagi keluarga dan masyarakat. Untuk itu, kata dia, persiapkan pendidikan anak dari jenjang terendah hingga perguruan tinggi.

“Keluarga Berencana itu yakni keluarga yang merencankan kesejahteraan keluarga dan masa depan anak . Upayakan masa depan anak-anak harus lebih baik dari orang tuanya. Tidak ada cara lain membekali anak-anak kita menuju masa depan yakni melalui pendidikan,” tambah Pius.

Baca juga  Pius Lustrilanang : Utamakan Pendidikan Anak

Politisi Gerindra itu berharap agar program Komunikasi, Informasi, dan Edukasi ( KIE)  Kreatif mesti intens disampaikan kepada seluruh masyakat supaya  ikut serta dalam program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Masyarakat terus didorong  untuk berpartisipasi dalam program keluarga berencana. Laju pertumbuhan penduduk harus dikontrol,” sambungnya.

Sosialisasi KIE KB ini digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat bekerja sama dengan BKKBN Propinsi NTT. Rencananya sosialisi program ini dilaksanakan di 16 titik di Flores.

Baca juga  KIE BKKBN Ajak Rencanakan Pendidikan Anak Sejak Dini

Di Aimere, sosialisasi program KIE KB menggandeng Dinas KB Kabupaten Ngada dan pemerintah Desa Binawali. Hadir dalam sosialisasi ini, Kadis KB Fitalis Soleh, Perwakilan BKKBN NTT, Mikael Minggu, Kades Binawali , Teremias Tune Beo serta  mitra kerja Pius Lustrilanang. (js)

Tag: