MERPATI Dikabarkan Segera Terima Rekomendasi Pencalonan dari Demokrat dan PDIP, Benarkah?

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Manggarai Timur, Marselis Sarimin-Paskalis Sirajudin. (foto istimewa).

Floressmart—Kabar teranyar menyebutkan, Partai Demokrat  telah menerbitkan surat rekomendasi pencalonan ke pasangan Marselis Sarimin – Paskalis Sirajudin menuju Pilkada Manggarai Timur.

Sumber terpercaya yang diwawancara  floressmart.com, Ahad (26/11), bahkan menginformasikan bahwa rekomendasi pencalonan untuk Marselis- Paskalis sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Manggarai Timur dijadwalkan akan diserahkan ke Paslon dengan akronim MERPATI itu pada hari Selasa ( 28/11) di DPP Demokrat.

Baca juga  Lamar Partai Hanura, ASET Janjikan Kemenangan

Ketika dihubungi terpisah, Marselis Sarimin tidak menampik kabar tersebut. Namun bakal calon bupati yang masih menjabat sebagai Kapolres Manggarai ini memilih irit bicara menanggapi kabar tersebut.

“Dapat kabar dari mana ya?,soalnya saya belum terima suratnya,” ujar AKBP Marselis seraya mengaku baru tiba dari Jakarta.

Putera asli Kota Komba itu sedikit taktis menjawab ketika disinggung penyerahan surat rekomendasi Partai Demokrat yang telah dijadwalkan.

Baca juga  Belasan Ribu Pendukung DM Akan Kepung Kota Ruteng

“Iya betul saya akan ke DPP Demokrat lagi Selasa besok,” timpalnya.

Kabar ini tentunya cukup mengejutkan sebab pekan lalu sempat ramai dibicarakan bahwa Demokrat akan mendukung paket SARNAS ( Frans Sarong- John Nahas).

Tak hanya Demokrat, kabar PDIP bakal merapat ke paket MERPATI pun menguat. Marselis Sarimin sendiri berkata, setelah dari kantor DPP Demokrat pekan depan,  ia kemudian menemui petinggi PDIP.

Baca juga  Deno-Madur Dilantik 17 Februari 2016

“Rencananya begitu dari DPP Demokrat nanti saya akan ke DPP PDIP,” tambahnya.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Puncak Jaya Papua ini mengatakan, benar tidaknya dua kabar tersebut akan disampaikan ke media jika ia memang telah mengantongi rekomendasi dukungan dari dua Parpol tersebut (Demokrat dan PDIP).

Jika Partai Demokrat dan PDIP benar mengusung duet Marselis-Paskalis, maka sudah tiga Parpol pengusung paket MERPATI menuju Pilkada Matim yang akan dihelat Juni 2018 mendatang. Seperti diketahui,  Nasdem merupakan partai pertama yang menerbitkan surat rekomendasi pencalonan untuk MERPATI. (js)

Tag: