Kantongi SK Tiga Parpol, ASET Daftar ke KPUD Matim Tanggal 9 Januari 2018

Agas Andreas-Jaghur Stefanus berpose bersama pimpinan parpol sambil memegang SK pencalonan. (foto floressmart)

Floressmart—Pasangan Agas Andreas-Jaghur Stefanus makin mantap berlenggang menuju Pilkada Manggarai Timur 2018. Bakal calon bupati dan wakil bupati yang dikenal dengan paket ASET ini telah mengantongi Surat Keputusan (SK) pencalonan tiga parpol yakni, PBB, PAN dan PKS.

Kabar baik ini pun diumumkan secara resmi kepada publik Manggarai Timur melalui ritus “Kapu SK Parpol” ( menyambut SK Parpol) yang digelar di Sekertariat ASET di Kelurahan Rana Loba, Borong, Minggu, 17 Desember 2017.

Baca juga  Mendaftar ke KPU Matim,Paket ASET Diantar Ribuan Pendukung

Hadir dalam acara tersebut, para pimpinan Parpol pendukung, tim pemenangan, simpatisan dan relawan ASET. Sedikitnya 1200 orang hadir dalam acara yang dimulai pukul 12.00 WITA ini.

Dalam sesi jumpa pers dengan sejumlah juru warta, Cabup Andreas Agas mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak terutama para pengurus partai politik dan para sahabat ASET  yang telah bersama – sama berupaya mendapatkan surat keputusan dukungan dari setiap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tiga Parpol pendukung.

Baca juga  Jelang Setahun Bersama, Ini Bahan Evaluasi Tarsi-Biron

“Acara ini lebih kepada mensyukuri dan kapu SK Parpol. Mesnyukuri rahmat Tuhan atas dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB”, kata Andreas Agas didampingi Cawabup Jaghur Stefanus.

Dijelaskan, Paket ASET siap mendaftar ke KPUD Manggari Timur karena telah memenuhi syarat pencalonan yakni minimal enam kursi DPRD.

“ASET bahkan 7 kursi, yakni, PAN 3 Kursi, PKS 2 kursi dan PBB dengan perolehan 2 Kursi di DPRD Matim,” tambah Agas.

Baca juga  Ini Kerja Taktis GM1DM Kawal Pilkada

Paket ASET kata dia, telah menetukan tanggal mendaftar di KPUD Matim, yakni tanggal 9 Januari 2018.

“Pendaftaran dari tanggal 8 sampai 10 Januari 2018. ASET memilih tanggal tengah-tengah yaitu tanggal 9,” kata Agas Andreas diikuti gemuruh tepuk tangan para pendukungnya.

Wakil Bupati Manggarai Timur ini menambahkan, meski telah mengantongi SK tiga parpol, namun ia menyiratkan masih ada beberapa partai lagi yang akan bergabung dengan ASET.

“Kita tunggu saja dalam waktu dekat. Nanti ada partai yang siap bergabung” imbuhnya. (js)

Tag: