Kapolres Manggarai, AKBP Marselis Sarimin Ditarik ke Polda NTT

Kapolres Manggarai, AKBP Marselis Sarimin usai upacara Hardiknas di lapangan Motang Rua Ruteng, Selasa 2 Mei 2017.

Floressmart—Kapolri Jenderal Tito Karnavian merotasi sejumlah perwira menengah di lingkungan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur.

Dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/ 17 /1 : 2018 tanggal 5 Januari 2017 mencantumkan sedikitnya 11 pos jabatan yang dirotasi termasuk Kapolres Manggarai, AKBP Marselis Sarimin.

Baca juga  Bidan Oni Pembunuh Suami Didakwa Pasal Pembunuhan Berencana

Kapolres Manggarai yang baru dijabat oleh AKBP Cliffry Steany Lapian, seorang Pamen Polda NTT. Sementara AKBP Marselis yang dipastikan maju Pilkada Manggarai Timur ditarik menjadi Pamen Polda NTT.

Selain mengganti Kapolres Manggarai, Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga memutasi empat Kapolres di wilayah hukum Polda NTT. Kapolres Ende yang baru, diisi AKBP Ahmad Muzayin, kemudian, AKBP Rickson PM Situmorang ditunjuk sebagai Kapolres Sikka, lalu, Kapolres Lembata diganti oleh AKBP Janes H Simamora serta Kapolres Belu yang baru  dijabat oleh AKBP Christian Tobing.

Baca juga  Menyaksikan Kematian Yesus di Dalam Penjara Ruteng

Kasubag Humas Polres Manggarai, Ipda Daniel Djihu mengaku belum mendengar kabar pergantian pimpinannya AKBP Marselis Sarimin.

“Belum ada informasi e bos, saya juga baru dengar dari rekan-rekan media,” ujar Ipda Daniel, dihubungi Jumat malam. (js)

Tag: