Wakil Bupati Manggarai Lantik Pejabat Eselon III, Dua Pos Jabatan Kabag Diisi ASN Perempuan

Pelantikan 31 orang pejabat eselon III, Kamis 11 Januari 2018 (Photo : floressmart).

Floressmart—Wakil Bupati Manggarai, Viktor Madur melantik 31 orang PNS untuk menduduki jabatan strukstural eselon III-A dan III-B, Kamis 11 Januari 2018 kemarin. Pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural eselon III lingkup Kabupaten Manggarai ini berdasarkan Keputusan Bupati Manggarai No.HK/1/2018.

Pejabat eselon III yang dilantik kebanyakan mengisi jabatan-jabatan yang lowong antara lain jabatan Kabag Umum dan Kabag Sosial yang lowong sejak awal tahun 2017 lalu. Dua pos jabatan tersebut diisi oleh dua ASN perempuan,masing-masing Kabag Umum Setda dijabat Dorotea Bohas serta Kabag Sosial dipimpin Veni Diana Wanggut.

Baca juga  STKIP Santu Paulus Ruteng Wisuda 740 Sarjana

Sementara Kepala Bagian Tata Usaha RSUD BLUD RSUD dr Ben Mboi Ruteng, Kanisius Nasak dipromosi ke eselon III-B. Kanisius yang baru setahun menduduki jabatan eselon III-A diangkat menjadi Pj Sekertaris Dinkes. Lalu, empat ASN berpangkat penata III/C dilantik menjadi Pj di sejumlah bidang.

Bertempat di aula Ranaka Kantor Bupati, Wabup Madur juga melantik dua orang administrator Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, masing-masing W. Inosensius Tatu, sebagai Kepala Bidang Pendaftaran Pelayanan Penduduk serta Tiransius Karnilius Otwin Wisang sebagai Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil. Dua orang administrator ini diangkat berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri.

Baca juga  Beredar Daftar ASN Manggarai Yang Dipecat Dan Hukuman Berat

Wakil Bupati Viktor Madur dalam sambutannta mengatakan, para pejabat Eselon III yang baru dilantik, lanjut Wabup Viktor, juga telah melampaui sejumlah pertimbangan yakni kapasitas, kompentensi, integritas, loyalitas, moralitas, mutasi jabatan, pendidikan dan pelatihan serta penilaian atas pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara.

“Artinya pelantikan ini tidak semata-semata untuk kepentingan pegawai atau pejabat yang dilantik, tapi yang lebih utama adalah kepentingan organisasi atau instansi, sehingga dapat terwujudnya peningkatan kinerja penyelenggaran, tugas dan pelayanan umum,”kata Viktor Madur.(js)

Baca juga  Dokumen Pemecatan ASN Bocor,Wabup Viktor: Pelakunya Harus Dihukum
Tag: