Pilgub NTT 2018, Islam Muda Manggarai Dukung Harmoni

Orang muda Islam Manggarai berfoto bersama BKH-Benny Litelnoni di acara Wuat Wa’i paket HARMONI di Ruteng, Sabtu 27 Januari 2018.

Floressmart—Komunitas muda umat Islam di Kabupaten Manggarai memikul tanggung jawab moril dalam mendorong menguatnya praktik politik bermartabat menjelang perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTT Tahun 2018.

Komunitas muda yang berlatar belakang keagamaan Islam ini secara terbuka menyatakan mendukung dan siap memenangkan pasangan Benny K. Harman (BKH) dan Benny A. Litelnoni (paket HARMONI)

Ketua Islam Muda Manggarai, Sahrul Salam mengatakan, politik bermartabat dinilai Islam Muda Manggarai dimiliki calon gubernur dan wakil gubernur BKH-Benny A. Litelnoni. Paket yang diusung Partai Demokrat, PKS, dan PKPI ini diyakini memiliki spirit peruangan moral yang kuat dalam mewujudkan NTT yang sejahtera dalam suasana harmoni.

Baca juga  Ini Bocoran Acara Deklarasi BKH-Litelnoni di Ruteng

“Politik bermartabat dimaknai sebagai politik yang menjunjung tinggi moralitas dalam berjuang. Moralitas mengandung nilai  kejujuran, keberanian, kesantunan dalam memperjuangkan, mewujudkan, menegakkan, dan mempertahankan kebenaran. Paket HARMONI memiliki itu semua,” kata Sahrul Salam dalam siaran pers yang diterima floressmart.com, Selasa malam, 31 Januari 2018.

Salah satu aksi nyata yang dirancang dan direncanakan akan digelar Islam Muda Manggarai dalam waktu dekat ini adalah kegiatan “Lomba Menggambar dan Mewarnai Anak anak HARMONI” yang diikuti para bocah usia sekolah.

Baca juga  15 Tahun di Senayan Tapi Dianggap Tak Punya Kontribusi Untuk NTT, Ini Penjelasan BKH

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian komunitas ini dalam menanamkan nilai edukasi kepada anak didik sebagai calon pemimpin masa depan. Nilai edukasi tersebut akan tercermin dari tema lomba yang mengandung misi penanaman dan penguatan pendidikan karakter sejak usia dini,” ungkap Sahrul.

Makin dicerca makin solid

Terpisah, Sekertaris Islam Muda Manggarai, Fatmawati, menegaskan, seiring makin berdinamikanya suasana politik NTT jelang pelaksanaan Pilgub Tahun 2018, orang muda Islam Manggarai khususnya dan NTT pada umumnya  diharapkan tetap berada dalam koridor dan atmosfer politik yang kondusif dan terkendali.

Baca juga  Ketika Sesumbar BKH Diblok CR

“Begitu banyak postingan di media sosial yang menyudutkan paket HARMONI termasuk umat Islam tapi dalam dunia politik hal itu biasa terjadi. Tapi perlu diingat bahwa kondisi ini otomatis membuat orang muda Islam di NTT makin solid dan makin bersemangat memenangkan paket HARMONI,” tandas Fatmawati.

Kata dia, suksesi politik yang tumbuh dalam keragaman dan keberagaman atau kebhinekaan harus tetap meletakan nilai kebenaran moral di tempat pertama dan utama. Tetapi, suksesi ini pula harus tetap digerakkan secara santun oleh semua komponen yang terpanggil untuk terlibat di dalamnya agar visi Manggarai sejahtera dapat terwujud serta menginspirasi  terbangunnya selalu potret NTT sejahtera dalam suasana harmoni. (js)

Tag: