Kapolres : Anggota Polri yang “Bermain” di Pilkada Matim Pasti Ditindak

Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steani Lapian. (Photo : floressmart)

Floressmart—Kapolres Manggarai, Ajun Komisaris Besar Polisi Cliffry Steini Lapian menegaskan, seluruh jajarannya untuk tidak berpolitik praktis dalam Pilkada serentak 2018. Ia pun memastikan, siap menindak anggotanya yang “bermain” untuk kandidat tertentu di Pilkada Manggarai Timur.

AKBP Cliffry menyampaikan itu ketika ditanyai wartawan terkait santernya isu Polres Manggarai “membekingi” calon bupati, Marselis Sarimin, bekas Kapolres Manggarai.

Baca juga  TABIR Counter Isu Jual Kemiskinan Dibalik Kesuksesan Rupingh Flores

“Laporkan jika ada oknum yang berpolitik praktis termasuk yang nimbrung bekerja untuk kandidat tertentu baik Pilgub maupun Pilkada Matim. Kita pasti proses orangnya sesuai aturan yang berlaku,” kata AKBP Cliffry ketika berbincang dengan awak media di Ruteng, Jumat 16 Februari 2018.

“Pimpinan kita (Kapolri) sudah perintahkan agar Polri di seluruh tanah air bersikap netral dan bekerja profesional mengamankan Pilkada serentak 2018,” ujarnya menambahkan.

Baca juga  Setelah Daftar di Gerindra,PAN dan PBB, Paket ASET Incar PKS

Isu polisi mendukung Cabup Marselis Sarimin memang lagi santer dibicarakan. Sejumlah Kapolsek di Matim dikabarkan intens membangun lobi dengan kepala desa untuk memenangkan pasangan Marselis Sarimin Karong- Paskalis Sirajudin.

AKBP Cliffry pun menepis kabar tersebut. Sekali lagi ia mengajak masyarakat Matim untuk melaporkan jika ada anggotanya baik dari Polres Manggarai maupun di level Polsek di Manggarai Timur yang jadi tim sukses kandidat tertentu.

Baca juga  Mendaftar ke KPU Matim,Paket ASET Diantar Ribuan Pendukung

“Lebih cepat lebih baik isu ini dihentikan. Saya minta masyarakat lapor saya siapa anggota saya yang jadi tim sukses supaya langsung diberi tindakan sesuai aturan yang berlaku,” imbuhnya. (js)

Tag: