Barisan Muda EsthonChris Mendeklarasikan Diri , Ini Ikrar Mereka

Pembacaan ikrar Pilkada damai oleh sejumlah orang muda BMEC

Floressmart—Barisan Muda EsthonChris resmi mendeklarasikan diri bertepatan dengan acara debat kandidat calon gubernur dan wakil gubernur NTT yang ditayangkan di inewstv, Kamis malam, 5 April 2018. Kegiatan ini  dihibur oleh sejumlah grup musik.

Acara deklarasi yang dilangsungkan di sekertariat BMEC  di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Mbau Muku Kecamatan Langke Rembong ini dihadiri sedikitnya 150 orang-orang muda. Mereka terdiri dari sejumlah komunitas muda antara lain, musisi lokal, pegiat seni, blogger, fotografer, pelukis muda, serta kelompok peduli perempuan.

Baca juga  Seluruh Paroki di Manggarai Zona Bebas Politik Uang

Launching organ muda ini diawali dengan ikrar dan penyematan pita perutusan oleh tokoh muda sebelum ratusan orang muda ini menyaksikan nonton bareng debat cagub dan cawagub.

“Kami Barisan Muda Esthon-Chris dengan ini menyatakan: Satu, mendukung Pilkada NTT aman, damai dan sejuk. Dua, menolak berita hoax, ujaran kebencian dan isu sara. Tiga, menolak politik uang dan politik identitas,” bunyi ikrar yang dibacakan serempak oleh 10 tokoh muda dipandu Rober Karry.

suasana Nobar debat Cagub Cawagub NTT di sekertariat BMEC

Salah satu penggagas gerbong ini mengatakan bahwa kegiatan bernuansa positif perlu dilakukan dalam masa kampanye Pilgub ini dikarenakan begitu derasnya arus kampanye negatif yang beraroma destruktif.

Baca juga  EsthonChris Siap Gelontorkan Rp 500 Juta untuk Seluruh Desa di NTT

“Melalui gerakan orang muda ini, Barisan Esthon-Chris berkomitmen untuk berpolitik secara santun dan cerdas demi kepentingan NTT masa depan. Karena itu Barisan Muda Esthon-Chris menolak politik sara, politik uang dan politik identitas,” kata Nik Deki.

Sementara, salah satu pengurus BMEC, Glentos Sareng, menyampaikan, pembentukan barisan muda yang digagas oleh sejumlah tokoh muda ini merupakan upaya menjaring kekuatan muda termasuk pemilih pemula untuk memenangkan pasangan Esthon Foenay-Christian Rotok.

Baca juga  Deno-Madur Dilantik 17 Februari 2016

“Politik adalah seni merebut pengaruh positif. Kaum muda ini membangun kekuatan melalui kerja kreatif dan inovatif. Kreasi-kreasi orang muda ini  turut merebut pengaruh pada kampanye-kampanye politik Pilgub,” demikian Glentos Sareng. (js)

Tag: