Jabatan Man Klemens sebagai Direktur PDAM Tirta Komodo Diperpanjang Hingga 2022

Acara pelantikan Man Klemens sebagai Dirut PDAM Komodo periode 2018-2022 di aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai, Senin 16 April 2018. (photo :floressmart)

Floressmart—Bupati Manggarai Deno Kamelus melantik Man Klemens sebagai Direktur PDAM Tirta Komodo periode 2018-2022, Senin, 16 April 2018 di Aula Ranaka, Kantor Bupati Manggarai. Pelantikan Klemens berdasarkan  SK Bupati Manggarai No HK/129/2018 tanggal 21 Februari 2018.

Klemens dilantik kembali karena dinilai berkinerja baik memimpin PDAM Tirta Komodo sejak ia diangkat menjadi Direktur PDAM Tirta Komodo awal 2014 lalu. Hasil evaluasi Dewan Pengawas PDAM Tirta Komodo yang dipimpin Sekda Manggarai Manseltus Mitak merekomendasikan Man Klemens layak untuk memimpin kembali perusahaan air minum plat merah itu.

Baca juga  Tani Selamat Pelopor Hortikultura Manggarai

Bupati Deno Kamelus dalam sambutannya mengatakan, setidaknya ada tiga hal yang menjadi dasar pertimbangan melantik Klemens yakni pertama, Klemens Man merupakan “orang PDAM” yang sudah sekian lama bersama tim PDAM Tirta Komodo.

“Ini berarti bahwa mekanisme kerja PDAM, yang sudah ada selama ini tidak akan terganggu sehingga tidak membutuhkan lagi proses penyesuaian atau adaptasi,” kata Bupati Deno dalam sambutannya.

Hal kedua berkaitan kinerja yaitu selama kepemimpinan Klemens Man, PDAM Tirta Komodo mendapat predikat sebagai PDAM terbaik untuk kategori pembina terbaik pada penduduk antara 200 ribu hingga 500 ribu jiwa.

Baca juga  PDAM Ruteng Gratiskan Pemasangan Air Minum

“Bukti lainnya, bahwa PDAM Tirta Komodo sudah on the track atau berada pada jalur yang tepat adalah opini WTP atau Wajar Tanpa Pengecualian yang diterima PDAM Tirta Komodo sejak tahun 2014 hingga tahun 2017 dimana tiap tahunnya terdapat peningkatan nilai kinerja,” kata Deno.

Ketiga, lanjut Bupati Den kenapa ia mempercayakan kembali Klemens memimpin PDAM Tirta Komodo karena baru selama kepempimpinan Klemens Man (2014-2018),perusahaan melakukan berbagai inovasi seperti pembuatan peta jalur air ditambah ekplorasi sumber mata air dari 16 menjadi 23.

“Sekarang setiap kemacetan dapat ditelusuri sebabnya dan lebih cepat ditangani karena sudah peta jalur air,” lanjutnya.

Baca juga  Ini Alasan Mengapa Bupati Manggarai Raih Perpamsi Award 2017

Dibagian akhir sambutannya, Klemens Man dituntut selalu bisa menyelesaikan tantangan dan mewujudkan target yang sudah ditetapkan yakni penambahan jumlah mata air yang sudah dieksplorasi dari keadaan sekarang 23 sumber menjadi 25 sumber mata air pada tahun 2019.

“Selain optimalisasi eksplorasi sumber mata air juga memperhatikan peningkatan prosentasi masyarakat yang dilayani dari keadaan 51 persen menjadi 58 persen pada tahun berikutnya,”cetus Bupati Deno Kamelus.

Selain itu Bupati Deno Kamelus juga memerintahkan Dirut Klemens untuk terus membenahi infrastruktur PDAM dan menjaga ketersediaan sumber air bersih bagi masyarakat.

Seperti disaksikan, hadir dalam acara pelantikan Man Klemens, Wakil Bupati Manggarai, Victor Madur, Sekda Manseltus Mitak bersama pimpinan OPD serta unsur Forkompimda dan saksi rohaniwan. Hadir pula Direktur PDAM Manggarai Barat, Reli Endo serta belasan tokoh masyarakat. (js)

Tag: