Barisan Muda Gelar Panggung Musik untuk EsthonChris

Salah satu grup band di Ruteng beraksi di panggung musik EsthonChris. (photo : floressmart)

Floressmart—Barisan Muda Esthon-Chris menggelar panggung musik di kediaman Cawagub NTT, Christian Rotok di Jalan Soekarno Kelurahan Pau Ruteng, Kamis 14 Juni 2018. Acara dimulai pukul 11.00 WITA.

Tak kurang dari 1000 relawan muda yang datang dari 20 kelurahan se Kecamatan Langke Rembong memenuhi panggung berukuran 50×70 meter itu. Mereka terdiri dari Kompi G, kelompok musik kontemporer serta unsur pelajar dan  mahasiswa. Hadir pula ratusan tokoh adat dari 21 Gendang ( rumah adat) se Kecamatan Langke Rembong.

Baca juga  Data Pemilih Kabupaten Manggarai NTT 'Amburadul', Dua Hal Ini Penyebabnya

Seperti dipantau, tiap group band yang tampil kompak mengenakan baju hitam bertuliskan pasangan Esthon-Chris. Calon Gubernur, Esthon Foenay dan Cawagub Christian pun mengapresiasi upaya Barisan Muda EC yang terus menggaungkan pasangan nomor urut 1 ini di kalangan orang muda dan pemilih pemula di bumi Nuca Lale Manggarai.

“Menggelar acara seperti ini tentu tidak mudah. Tapi Barisan Muda EsthonChris sanggup melaksanakannya dengan baik. Terima kasih wahai orang muda, di pundak kalianlah masa depan NTT dititipkan. Mari bergerak bersama perjuangan EsthonChris,” seru Esthon didampingi Christian dari atas panggung.

Relawan dan pendukung EsthonChris menyaksikan live music BMEC (photo : floressmart).

Sementara, Hery Gon, ketua panitia acara yang bertajuk BMEC Untuk EsthonChris ini mengatakan bahwa panggung musik merupakan salah satu dari rangkaian kerja relawan selama ini.

Baca juga  Setelah Golkar, Kabar Demokrat ke SARNAS Makin Santer

“Sebenarnya, acara ini dibuat bulan Mei lalu tapi ditunda karena relawan mesti membereskan beberapa agenda lain. Kita akhirnya membuat ini di zona akhir masa kampanye EsthonChris di Manggarai. Terima kasih untuk semua pihak yang berpartisipasi,” ujar Hery Gon di sela-sela kegiatan.

Selain menampilkan belasan band dan dance, acara ini juga diselingi orasi politik beberapa tokoh yang mendampingi EsthonChris antara lain, Bupati Manggarai Deno Kamelus selaku ketua tim pemenangan dan Ketua PAN Manggarai, Adrianus Sehadun (Ketua Gerindra) Manggarai,  Yohanes Halut, anggota DPRD NTT dari partai Gerindra serta Bupati Manggarai periode 2000-2005, Antony Bagul. (js)

Baca juga  Christian Rotok Dan Politik
Beri rating artikel ini!
Tag: