Jika TABIR Terpilih, Yos Biron Akan Lakukan Ini di Tubuh Birokrasi

Calon wakil bupati Matim, Yos Biron Aur menyampaikan orasi politik saat kampanye akbar paket TABIR di lapangan Pertamina Borong, Rabu 20 Juni 2018.

Floressmart— Paket TABIR ( Tarsi Sjukur-Yos Biron Aur) menggelar kampanye akbar, Rabu 20 Juni 2018.  Lebih dari 15 ribu orang pendukung TABIR memadati lapangan Pertamina Borong tempat dilaksanakannya kampanye.

Calon bupati Manggarai Timur, Tarsi Syukur dan calon wakil bupati  Yoseph Biron Aur secara berturut-turut menyampaikan orasi politik.

Baca juga  Kentalnya Nuansa Suku Rembong pada Syukuran Akbar dan Launching Caleg PKS Matim

Yoseph Biron Aur yang berbicara sebelum Cabup Tarsi Sjukur tak banyak mengurai program. Namun ia berdiri sebagai mantan birokrat yang selama 37 tahun bekerja melayani masyarakat.

“16 tahun saya menjadi camat. Dari situlah saya belajar mendengar keluhan rakyat. Dan untuk menjawab kebutuhan publik itu merupakan tugas pemerintah. Jika terpilih, saya dan pak Tarsi Sjukur siap untuk itu,” ungkap Yoseph Biron dari atas panggung kampanye.

Baca juga  Mendaftar ke KPU Matim,Paket ASET Diantar Ribuan Pendukung

Dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, kata Yos Biron, bupati dan wakil bupati  hendaknya menggunakan paradigma pelayanan bukan berorientasi pada kekuasaan belaka.

“Jika kami mendapat amanat rakyat untuk memimpin Manggarai Timur, TABIR siap meretas isolasi seperti membangun jalan, jembatan, air minum bersih, penerangan, membangun fasilitas pendidikan dan kesehatan, maksimalisasi bidang pertanian dan peternakan serta kebutuhan publik lainnya,” urai dia.

Baca juga  Melihat Ritual 'Pinangan Politik' Esthon-Rotok

Lebih lanjut dikatakan Yos Biron, untuk memperkuat sistem pelayanan publik perlu ada pembenahan kinerja aparatur. Yang dimaksudkan Biron ialah, jika terpilih, ia bersama Tarsi Sjukur akan menerapkan kerja cepat dan tuntas serta mengevaluasi ketat kinerja setiap Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) di Manggarai Timur.

“Menempatkan pejabat di setiap jenjang jabatan harus sesuai kompetensi dan keahlian bukan karena faktor kedekatan dan hubungan keluarga dengan bupati atau wakil bupati. Kami berjanji TABIR siap memperbaiki etos kerja di tubuh ASN (Aparatur Sipil Negara) dengan prinsip bertindak cepat dan bekerja tuntas,” tegasnya. (js)

 

Tag: