Bupati Deno Kamelus Buka Turnamen Bola Voli dan Takraw Antar RT Sekelurahan Carep

Bupati Deno melakukan servis pertama pertandingan voli putri. (photo ; floressmart)

Floressmart—Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, warga Kelurahan Carep Kecamatan Langke Rembong menggelar turnamen bola voli dan sepak takraw antar RT. Bupati Manggarai, Deno Kamelus membuka secara resmi turnamen ini ditandai dengan servis pertama pertandingan Voli Putri antar RT 02 Vs RT 12, Jumat 22 Juni 2018.

Seperti dipantau, acara pembukaan turnamen disaksikan Ketua Koni Kabupaten Manggarai Martinus Apri Laturake, Camat Langke Rembong, Petrus Masangkat, serta para lurah wilayah Carep Raya.

Turnamen yang dipertandingkan di lapangan milik yayasan Bina Kusuma Ruteng ini diikuti oleh 18 tim voli putri, 18 tim voli putra dan 18 tim sepak takraw putri serta 18 tim sepak takraw putra . Pertandingan seluruhnya berlangsung selama 24 hari kedepan.

Baca juga  Yuk Nikmati Hebatnya Bimbel Primagama Cabang Ruteng

Dalam sambutannya, Bupati Deno mengaku bangga atas terselenggaranya turnamen ini. Dengan kegiatan ini,Deno Kamelus berharap agar masyarakat dapat memelihara hidup sehat dan nantinya kegiatan yang sama akan diikuti oleh kelurahan lainnya.

“Hari ini saya senang,  karena ini adalah kelurahan yang pertama melaksanakan kegiatan turnamen antara RT sekelurahan. Saya sangat bangga,” ujarnya.

“Yang kita cari adalah sehat. Dalam tubuh yang sehat ada jiwa yang sehat. Turnamen ini bukan hanya olah fisik saja supaya sehat tetapi juga pikiran kita juga sehat. Minimal orang yang mau bertanding adalah sehat secara fisik dan sehat secara sosial. Pertandingan ini adalah juga upaya kita membentuk karakter,” kata Bupati Deno menambahkan.

Baca juga  Kadis: Rehabilitasi Rumah dan MCK Dilanjutkan Tapi Listrik Gratis Tunggu Jawaban Gubernur

Dalam kesempatan yang sama Benediktus Papur yang merupakan ketua panitia turnamen, menjelaskan bahwa turnamen ini adalah upaya warga untuk menjalin rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama warga.

“Turnamen ini hadir untuk menjalin keakraban antara warga di Kelurahan Carep. Kegiatan ini melibatkan seluruh RT Kelurahan Carep, ada Voli putra putri dan ada pertandingan takraw. Kegiatan ini juga diharapkan supaya kami semua bisa gembira ria untuk memeriahkan 17 Agustus 2018,” jelasnya.

Lebih lanjut, Lurah Carep Benediktus I. Ngangkuk yang menggagas turnamen ini mengatakan, turnamen ini digagas untuk menghidupkan budaya olahraga serta membangun persaudaraan dalam menguatkan persatuan sesame warga kelurahan.

Baca juga  Kopkardios Bergiat Menjadi Yang Terdepan

“Implementasi Bhineka Tunggal Ika dilaksanakan dalam berbagai bentuk seperti yang kita lakukan saat ini. Di sini, di Kelurahan Carep ini turnamen ini diharapkan dapat membangun persaudaraan melalui aktifitas olahraga,” paparnya.

Menurutnya, masing-masing RT mempunyai potensi besar untuk olahraga. Karena itu ia berharap agar sesama warga bisa bekerja sama memunculkan ide-ide kreatif. Hal ini bertujuan untuk membangun kesamaan dalam berpikir positif, sehingga warga bisa menumbuhkanl  kepekaan sosial di Kelurahan Carep yang terdiri dari 2.330 jiwa dan 515 KK.

Sementara, penanggungjawab pertandingan, Yanto Empor berkata, selain menggelar pertandingan voli dan takraw, panitia juga nantinya menyelenggarakan sejumlah lomba khas 17an seperti lomba lari karung serta tarik tambang. (js)

Tag: