Bicara Menang Kalah, Christian Rotok : Tergantung Kehendak Rakyat

Cawagub NTT Christian Rotok bersama istri, Hendrika Rotok saat usai coblos di TPS 03 Kelurahan Pau, Rabu 27 Juni 2018. (Photo : floressmart).

Floressmart—Mengenakan kemeja putih dan celana hitam, calon wakil gubernur NTT, Christian Rotok  datang mencoblos di TPS 03 Kelurahan Pau Ruteng dengan berjalan kaki. Jarak kediaman Christian dengan TPS 003 tak sampai 400 meter. Seperti dipantau, CR sapaan akrab Christian, datang  didampingi istri, Hendrika Rotok bersama keluarga, Rabu 27 Juni 2018.

Baca juga  Maju Pilgub NTT, Esthon Pinang CR

Tiba di TPS sekitar pukul 09.00 WITA, Bupati Manggarai periode 2005-2015 ini dengan ramah menyalami para pemilih dan petugas TPS. Di daftar absen (C-7), nama Christian dan Hendrika dipanggil berurutan. Hendrika nomor 95 sementara Christian Rotok mencoblos dengan nomor panggilan 96.

Usai memberikan hak pilihnya, Christian Rotok segera diwawancarai awak media yang sejak tadi berada di TPS tersebut. Christian yang mendampingi cagub Esthon Foenay berharap agar pelaksanaan Pilkada serentak memilih gubernur dan wakil gubernur NTT tahun 2018 berjalan aman.

Baca juga  Bongkar Mitos 'Nomor' Politik Di NTT

Menurutnya, empat kandidat yang bertarung pada Pilgub NTT kali ini merupakan putra putri terbaik Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sementara soal menang kalah Christian mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada kehendak rakyat.

“Apapun hasilnya kita terima. Saya berharap agar pelaksanaan Pilgub NTT ini tidak boleh dinodai oleh kecurangan,” ujar Christian Rotok.

Sebagai kandidat yang paling lama mengunjungi rakyat seantero NTT selama hampir 26 bulan, Esthon-Chris tidak mau mengklaim hasil Pilkada NTT hari ini. Dengan legowo, Christian menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat.

Baca juga  Esthon- Chris dan Deno Kamelus Kompak Tolak Politik Identitas

“ Dua tahun lebih saya dan pak Esthon keliling NTT. Tapi kalau ditanya menang atau kalah, saya serahkan saja kepada rakyat yang memegang kedaulatan tertinggi,” tambahnya. (js)

Tag: