Aset Menang Pilkada Manggarai Timur

Pasangan Agas Andreas-Jaghur Stefanus diterima secara adat di salah satu kampung di Manggarai Timur.

Floressmart— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manggarai Timur telah merampungkan penghitungan cepat (qiuck count) perolehan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Manggarai Timur. Situs resmi KPU, infopemilu.kpu.co.id, merilis angka final dari total 510 TPS di Manggarai Timur.

natal dalam berita

Baca juga  TPDI : Maju Pilkada Matim, Kapolres Manggarai Harus Mundur dari Polri

Menurut data yang ditayangkan KPU, Jumat pagi, 29 Juni 2018 menunjukkan, dari 100 persen suara masuk, pasangan Agas Andreas-Jaghur Stefanus (Paket Aset) yang diusung PAN, PKS dan PBB unggul dengan persentase 32,58% atau 46.538 suara. Sementara pasangan Tarsisius Sjukur Lupur – Yoseph Biron Aur (Paket Tabir) berada di urutan kedua. Tabir  yang disokong PKB, PKPI dan Hanura itu meraih 43.064 suara atau 30,15%. Dengan demikian Aset menang  2,43% dari paket  Tabir dengan selisih 3.474 suara.

Baca juga  Kampanye Akbar Heri-Adolf, Motang Rua Disesaki Massa

Sedangkan urutan ketiga perolehan suara ditempati pasangan nomor urut 2 yaitu Marselis Sarimin dan Sirajudin Paskalis (Paket Merpati) yang meraih suara sebesar 26.046 atau 18,33%. Paket itu diusung NasDem, PDIP, dan Demokrat.

Kemudian paslon nomor urut 4, Bonefasius Uha dan Fransiskus Anggal (paket Nera) yang maju dari jalur independen memperoleh 14.398 suara atau 10,08%. Sementara itu, Pasangan Fransiskus Sarong dan Kasmir Don atau (Paket SarDon) berada pada  posisi pa;ling buncit dengan perolehan suara sebanyak 12.809 atau 8,97%. (js)

Baca juga  Kapolres : Anggota Polri yang “Bermain” di Pilkada Matim Pasti Ditindak
Beri rating artikel ini!
Tag: