Sesmenkop-UKM RI Hadiri HUT Koperasi di Ruteng

Kepala Dinas Penanaman Modal, Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Tenaga Kerja Kabupaten Manggarai, Isvridus Buntanus.

Floressmart—Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-71 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur akan digelar di Ruteng Ibu Kota Kabupaten Manggarai, pada 5-7 Juli 2018 mendatang. Utusan dari 21 kabupaten dan kota se NTT dipastikan hadir.

Baca juga  656 Rumah Tidak Layak Huni Di Manggarai Diperbaiki Tahun Ini

Sebagai tuan rumah, Kabupaten Manggarai patut berbangga sebab HUT Koperasi tahun 2018 dihadiri oleh Sekertaris Kementerian Koperasi dan UKM RI, Meliadi Sembiring.

“Kita berbangga dan mengapresiasi kesediaan ibu Sesmen menghadiri HUT Koperasi di Ruteng, beliau dan pak gubernur hadir pada acara puncak yakni tanggal 7 Juli sekaligus meresmikan kantor baru Kopkardios Ruteng,” ujar Kepala Dinas Penanaman Modal,Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Manggarai, Isvridus Buntanus ketika ditemui, Selasa 3 Juli 2018.

Baca juga  Dua SMP di Manggarai Siap Laksanakan UNBK

Lebih lanjut dikatakan Kadis Isvridus, sederetan kegiatan bakal digelar selama tiga hari (5-7 Juli) seperti pameran hasil karya kelompok binaan Koperasi dan UKM dari masing-masing daerah selama dua hari, cerdas cermat tentang gerakan koperasi antar kabupaten kota, seminar serta anjangsana ke panti asuhan.

“Seminar pada tanggal 6 Juli melibatkan pejabat Kementerian Koperasi dan UKM yakni Deputi Pengawasan dan Deputi Kelembagaan  serta pejabat Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” imbuhnya.

Baca juga  Bupati Deno Ancam Nonjobkan Pejabat Berkinerja Buruk

Seperti dipantau, panitia tengah merampungkan pemasangan tenda-tenda pameran di lapangan Motang Rua serta tempat Gala Dinner di depan kantor bupati Manggarai.

Untuk diketahui,Hari Koperasi diperingati setiap 12 Juli  sejak pertama kali ditetapkan dalam Kongres Koperasi I di Tasikmalaya pada 1947. (js)

Beri rating artikel ini!
Tag: