Ketua Garuda AHY, Iwan Manasa Maju Jadi Caleg DPR RI Dapil NTT I

Iwan Manasa

Floressmart—Ketua Gerakan Relawan Muda Agus Harimurti Yudhoyono (Garuda AHY), Iwan Setiawan Arifin Manasa didorong Partai Demokrat sebagai salah satu calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan NTT I yang meliputi Flores,Lembata dan Alor.

“Saya telah mendaftar secara resmi sebagai Caleg Partai Demokrat Dapil NTT 1 ,” ujar Iwan Manasa dihubungi Sabtu malam 21 Juli 2018.

Iwan sendiri pernah bertarung pada Pileg 2014 lalu di dapil yang sama, saat usianya baru 29 tahun. Di papan perolehan suara, Iwan berada pada urutan ke 3. Pria kelahiran Kecamatan Reok Kabupaten Manggarai ini kalah tipis dari dua seniornya yakni Beny K Harman dan Yos Badeoda.

Baca juga  Mahasiswa UGM Mengabdi di Desa Robek Manggarai

Menatap Pileg yang bakal digelar pada April 2019 mendatang, Iwan rajin konsolidasi bersama jaringan kaum muda.

“Lima tahun terakhir saya intens berinteraksi dengan berbagai komunitas orang muda di dapil. Kita rutin menggelar turnamen sepak bola serta kegiatan penguatan kapasitas dikalangan orang-orang muda di daerah,” katanya.

Iwan berkata, perolehan suara yang ia raih pada Pileg 2014 menambah optimismenya menuju Pileg 2019 apalagi mantan Ketua BEM UGM ini mengatakan memiliki relasi yang baik dengan mesin partai di dapilnya yang saat ini didominasi kader-kader muda yang masih enerjik.

Baca juga  Kopinusa Jajaki Pemasaran Kopi Flores ke Turki

“Interaksi dan konsolidasi dengan pengurus Partai Demokrat di dapil berjalan baik. Mayoritas dari mereka menginginkan ada regenerasi kader partai di senayan,” ungkpanya.

Ketua Kopinusa ini pun mengajak para Caleg muda yang bertarung di Dapil NTT 1 untuk sama-sama menggelorakan keterwakilan orang muda di parlemen.

“Orang muda itu merupakan lilin ditengah kepungan sinisme yang mendera senior-senior kita yang banyak mengumbar janji tapi minim karya. Oleh karen itu jangan antipati dengan politik. Makin banyak politikus muda yang punya kapasitas dan menjadi teladan dalam dunia politik, saya kira masa depan bangsa kita pun menjadi lebih baik,” cetusnya. (js)

Baca juga  Hebat, Baru Terjun di Kejurnas Kempo Tingkat Pelajar, Manggarai Langsung Juara 4 Nasional
Tag: