Pemilu 2019 Milik Generasi Milenial, Relawan Garuda Siap Kawal AHY

Iwan Manasa

Floressmart —Suara pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019 akan dikuasai dan menjadi milik generasi milenial. Karena itu, wajar jika nama Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), santer disebut sebagai kandidat cawapres yang cukup kuat dari kubu koalisi penantang Jokowi.

”Jumlah pemilih berusia 17-35 tahun pada Pilpres 2019 diperkirakan sebesar 52 persen, atau kurang lebih setara dengan 100 juta orang. Angka tersebut lebih dari separo total jumlah pemilih nasional yang mencapai 196,5 juta orang,” kata Ketua Gerakan Relawan Muda (Garuda) AHY, Iwan Setiawan Arifin Manasa, di Jakarta, Sabtu (28/7).

Baca juga  Wae Rebo, Nominasi ASEANTA Award For Excellence 2016

Dikatakan, dari pemilih generasi milenial itu sebagian di antaranya masih kategori pemilih pemula (17-21 tahun). Terkait itu, Garuda AHY siap mendampingi dan mengawal AHY bersama Partai Demokrat untuk memenangkan hati dan pikiran anak-anak muda tersebut. ”Bukan hanya karena secara elektoral jumlah mereka besar, tapi karena merekalah yang menentukan masa depan bangsa dan negara,” ujar Iwan.

Seperti diwartakan, seiring dengan semakin dekatnya jadwal pendaftaran capres-cawapres pada 4-10 Agustus nanti, peta koalisi partai politik semakin mengkristal ke dua pasangan capres dan cawapres. Khusus di kubu koalisi penantang Jokowi (petahana), arahnya disebut-sebut mengarah ke duet Prabowo Subianto-AHY atau Anies Baswedan-AHY.

Baca juga  Paska Kebakaran ,Kemendagri Langsung Ganti Server SIAK Disdukcapil Manggarai

”Bagi kami, relawan muda yang tergabung di Garuda AHY, kedua pasangan tersebut sama-sama bagus. Prabowo-AHY oke, Anies-AHY pun mantab. Sudah saatnya AHY, sebagai representasi orang muda, mendapatkan mandat untuk terlibat langsung dalam memimpin orkestrasi bangsa menuju masa depan Indonesia yang lebih baik,” ujar Iwan Manasa, tokoh muda Manggarai yang juga Caleg DPR RI Partai Demokrat dari Dapil I NTT.

Iwan tak menepis fakta, penetapan pasangan capres-cawapres tersebut bukan harga mati. Namun yang sudah pasti, kontestasi pada Pilpres 2019 diyakini bakal berlangsung seru dan semarak. Karenanya, dibutuhkan kerja keras dari semua kader Partai Demokrat, mitra koalisi maupun relawan untuk bisa memenangkan hajatan demokrasi tersebut. ”AHY dan Partai Demokrat sedari awal siap hadir menjadi penopang, sekaligus pengusung aspirasi generasi milenial,” tambahnya.

Baca juga  Revisi UU Antiterorisme Disahkan, Politisi PD Bersyukur

Mengutip pernyataan AHY dalam pidato politik di Bogor, Maret lalu, Iwan Manasa mengatakan, kaum muda memiliki kapasitas dan keunggulan dalam menghadapi persaingan dengan bangsa-bangsa lain di dunia. ”Dengan demikian, bonus demografi yang akan kita alami dalam waktu dekat ini, benar-benar bisa kita maksimalkan untuk membuat lompatan menjadi negara maju,” tandasnya. (*)

Tag: