Akibat Korsleting Listrik, Rumah Kosong dan Kos-kosan di Tenda Terbakar

Kos-kosan yang terbakar di Kelurahan Tenda, Selasa 21 Agustus 2018.

Floressmart—Tiga unit rumah di Jalan Kemuning Kelurahan Tenda  Kecamatan Langke Rembong terbakar Selasa 21 Agustus 2018 sekitar pukul 15.00 WITA. Dua diantaranya rata dengan tanah.

Untung saja satu mobil Damkar milik Pemda Manggarai tiba cepat di lokasi kebakaran sehingga kos-kosan yang merupakan rumah ketiga yang terbakar masih bisa diselamatkan. Warga pun mengapresiasi kesigapan petugas pemadam kabakaran.

Baca juga  Polisi di Ruteng Tangkap Kurir dan Pengguna Sabu

“Untung mobil pemadam kebakaran cepat tiba di sini (lokasi kebakaran), kalau tidak, bahaya pak, bisa banyak yang terbakar sebab beberapa rumah letaknya hampir berdempetan,” ujar Hendrik warga yang ikut memadamkan api.

Seperti disaksikan, para tetangga yang berdekatan dengan rumah yang terbakar sempat panik sambil mengamankan barang-barang berharga. Sementara sejumlah mahasiswi yang menghuni kos-kosan milik Romandus Ndarung tak bisa menahan tangis karena kehilangan sejumlah dokumen penting.

Baca juga  Forkopimda Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri Manggarai

Tu’a Golo, (kepala kampung) Tenda, Agustinus Barut yang rumahnya berdekatan dengan rumah yang terbakar,  menuturkan, kebakaran ini bersumber dari rumah milik Beata Juet. Dikatakan Agustinus, api pertama kali terlihat di meteran listrik rumah yang sudah lama ditinggal pergi pemiliknya itu.

“Anak saya dan tetangga di sini melihat pijaran api di meteran listrik rumah ibu Beata. Heran juga padahal listrik di rumah itu sudah lama padam,” kata Agutinus sembari mengatakan tidak ada korban dalam peristiwa ini. (js)

Baca juga  Kantor Kejari Manggarai Hampir Rampung, Kajati NTT Ingatkan Kontraktor Supaya Selesai Tepat Waktu
Tag: