Panitia Hewan Kurban di Ruteng Bagikan 954 Kantong Daging

Panitia tengah menyembelih seekor sapi kurban. (Photo : floressmart, Rabu 22 Agustus 2018).

Floressmart—Pemotongan hewan kurban masih berlangsung di halaman Masjid Baituhrahman Ruteng. Pada Hari Raya Idul Adha 1439 H, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) kota Ruteng membagikan daging kurban Idul Adha untuk 940 kepala keluarga di Kecamatan Langke Rembong ditambah 14 KK kurang mampu di Kecamatan Ruteng.

Baca juga  Kopkardios Bergiat Menjadi Yang Terdepan

Sekertaris PHBI Manggarai, Muhaimin menjelaskan,  total ada 16 sapi dan 78 kambing yang disembelih. Selain sumbangan dari jemaah muslim kota Ruteng, hewan kurban yang ada merupakan sumbangan dari Pemda Kabupaten Manggarai berupa 1 ekor sapi, selain itu pihak Telkomsel dan Toko Matahari juga menyumbang masing-masing 1 ekor sapi.

“Sebagian sudah disalurkan untuk para penerima daging kurban di beberapa kelurahan dalam kota. Kita targetkan pembagian daging kurban rampung sebelum Maghrib,” kata Muhaimin, Rabu 22 Agustus 2018.

Baca juga  Diserang JPIC,Ini Komentar Viktor Madur

Seperti dipantau, warga yang tinggal di sekitar Masjid Baiturahman juga ikut antri menunggu jatah daging kurban. Warga non muslim di Wae Buka dan Cunca Lawar merupakan kelompok sasaran tetap penerima daging kurban.

“Ini baru saja terima daging kurban. Terima kasih untu panitia, warga sini setiap kali Idul Adha dapat satu-satu kantong daging,” ujar Rudi warga yang bermukim dekat dengan Masjid Baiturahman sambil menunjukkan satu kantong daging sapi.

Baca juga  Uskup Hubert Leteng Mundur, Paus Tunjuk Uskup Denpasar sebagai Plt Uskup Ruteng

Ditambahkan Muhaimin, hewan kurban yang dipotong  telah diperiksa oleh petugas dari Dinas Peternakan. Dari hasil pemeriksaan, terdapat empat ekor kambing yang ditemukan sakit. Kambing-kambing yang sakit ini sebelumnya telah dipisahkan dan diberi suntikan.(js)

Tag: