Pemda Manggarai Sumbang Sapi Kurban

Wabup Viktor Madur menyerahkan secara sombolis sapi kurban ke PHBI di Masjid Baiturahman Ruteng (photo : floressmart, Rabu 22 Agustus 2018).

Floressmart- Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Idul Adha 1439 H membagikan daging kurban Idul Adha untuk 940 kepala keluarga di Kecamatan Langke Rembong ditambah 14 KK di Kecamatan Ruteng. Total 16 sapi dan 78 kambing yang disembelih.

Baca juga  Bupati Deno Tegur Pimpinan Empat OPD Karena Dapat Nol Nilai Kinerja

Pemda Kabupaten Manggarai juga menyumbang 1 ekor sapi yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Viktor Madur kepada petinggi PHBI setempat. Mengawali sambutan singkatnya, Wabup Madur menyampaikan selamat merayakan Idul Adha 1439 H bagi umat muslim se Kabupaten Manggarai.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kami menyampaikan selamat Idul Adha, semoga kebersamaan yang dirajut bersama antara pemerintah dan umat muslim serta non muslim akan tetap harmonis untuk kebaikan kita bersama di daerah ini,” ujar Viktor Madur di halaman Masjid Baituhman Ruteng, Rabu 22 Agustus 2018.

Baca juga  Data Pemilih Kabupaten Manggarai NTT 'Amburadul', Dua Hal Ini Penyebabnya

Wakil Bupati Viktor Madur yang didampingi Ketua MUI H Amir Kelilauw dan Ketua PHBI H Abdurahaman Marola dalam kesempatan itu memuji kehidupan antar umat beragama di Manggarai. Menurutnya, kehidupan beragama di bumi Nuca Lale Manggarai  telah menghadirkan nuansa keIndonesiaan yang sesungguhnya.

“Suasana damai yang kita rasakan selama ini dipuji dari mana-mana karena kita teguh memupuk rasa persatuan dan silaturahmi sebagai saudara dan anak bangsa. Ini tentu berkah tersendiri untuk daerah kita ini,” tambahnya.

Baca juga  TNI Polri di Sambi Rampas Gelar Apel Pengamanan Pemilu

Selain menyumbang untuk PHBI, lanjut Viktor Madur, Pemda Manggarai juga menyerahkan masing-masing satu ekor sapi untuk umat muslim di Kecamatan Reok, Reok Barat, Satar Mese dan Satar Mese Barat. (js)

Beri rating artikel ini!
Tag: