Unggah Video Kekerasan di Facebook, Rensi Ambang Minta Maaf

Rensi Ambang (Photo :floressmart)

Floressmart—Rensi Ambang mengaku khilaf telah mengunggah video berisi tindakan kekerasan terhadap Eki, pria asal Nampar Macing Manggarai Barat yang menggoda istri Rensi melalui percakapan di facebook.

Ditemui di kediamannya di Kelurahan Waso, Minggu 26 Agustus 2018, Rensi dengan jiwa besar menyampaikan permohonan maafnya.

“Apa yang saya lakukan terhadap saudara Eki merupakan tindakan terpaksa. Sebagai suami saya tentu tidak terima dan marah dengan orang yang mengajak selingkuh istri saya. Saya akui,menayangkan tindak kekerasan secara live di media sosial sangat tidak patut. Saya memohon maaf kepada pengguna medsos, Eki dan keluarga serta publik atas konten video tersebut,” Ujar Rensi Ambang Minggu petang.

Baca juga  Penipuan Berkedok Proyek Terkuak,Staf Dinkes Manggarai Dipolisikan

Dia mengatakan, persoalan terkait ajakan selingkuh yang melibatkan Eki telah diselesaikan di luar jalur hukum sebagaimana permintaan Eki sendiri.

“Dia (Eki) dari awal memohon-mohon agar jangan lapor polisi. Bahkan yang bersangkutan mengancam akan bunuh diri kalau kesalahannya dilaporkan ke polisi atau dibawa ke ranah adat. Dan permintaan dia saya kabulkan. Kalau menyangkut saya menampar dia itu bentuk pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan yang sama,” tambah Rensi Ambang.

Baca juga  Ini Upaya Gusti Dula Membersarkan PAN

Diaku Rensi, akibat tayangan itu ia sendiri jadi bahan buli terutama di jagat maya. Ia pun meminta netizen untuk menghentikan penyebarluasan video tersebut seraya meminta agar pengguna media sosial tidak lagi memposting komentar-komentar bernada provokatif.

“Saya meminta agar polemik tentang video kekerasan itu jangan dibikin bias kemana-mana. Prinsipnya  pihak kami dan Eki telah saling memaafkan. Setelah menampar dia waktu itu saya langsung minta maaf. Dia juga minta maaf karena telah menggoda istri saya,” imbuhnya.

Baca juga  Dituduh Korupsi Proyek Alat Medis, Kadis Kesehatan Manggarai Timur Ditahan

Telah ramai diberitakan, penyanyi dan pencipta lagu kesohoran Manggarai, Rensi Ambang merekam dan menyiarkan secara langsung melalui akun facebook miliknya saat Rensi memahari bahkan menampar Eki, pria beristri yang menggoda istri Rensi Ambang.

Video berdurasi hampir 12 menit itu diunggah pada hari Jumat 24 Agustus 2018 di kediaman Rensi Ambang. (js)