Nahas,Yuventus Tewas Tertimpa Pohon saat Menarik Kayu di Lokasi Senso

 

Polisi dari Polsek Cibal melakukan olah TKP tempat korban tewas tertimpa pohon.

Floressmart— Tragis, seorang pemuda di Cibal Barat tewas tertimpa pohon jati yang disenso. Korban bernama Yuventus Balung tidak dapat menghindar saat kayu yang ditariknya itu tumbang menimpa dirinya. Pria 25 tahun itu pun tewas di tempat kejadian. Sementara dua orang teman korban yang juga bertugas menarik kayu selamat karena cepat menghindar sebelum pohon jati itu tumbang.

Baca juga  TPDI : Atasan Aldo Febrianto juga Harus Diperiksa

Humas Polres Manggarai, Ipda Daniel Djihu mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi pada hari Kamis 30 Agustus 2018 sekira pukul 12.00 WITA. Adapun korban dan dua orang temannya  merupakan tenaga harian memotong beberapa pohon kayu jati di kebun milik Arnol Pantur di Lingko Sambi, Kampung Ngancar, Desa Waerenca, Kecamatan Cibal Barat.

“Saat kejadian korban bersama saksi berperan menarik tali yg telah di ikat pd pohon jati yg sedang disenso. Pemegang sekaligus pemilik mesin senso bernama Kamelus Harum, memberi aba-aba. Kemudian saat kayu itu mulai miring pemegang mesin senso berteriak menyuruh korban menjauh tapi korban tetap berada pada posisinya sementara rekannya sudah duluan berpindah ke posisi yang aman. Kayu itu menimpa kepala korban dan langsung meninggal,” kata Ipda Djihu, Jumat.

Baca juga  Di Ruteng, Bupati Ray Sambangi Kediaman Wartawati Yang Dibunuh Suami

Setelah menerima informasi pada pukul 14.30 WITA sebanyak tiga orang anggota piket dari Polsek Cibal langsung berangkat ke TKP dan tiba di lokasi kejadian pukul 16.00 WITA.

“Anggota piket kemudian melakukan kordinasi dengan pihak dokter Puskesmas Golo Woi untuk melakukan visum et repertum di TKP,” imbuhnya.

Saat ini korban telah berada dirumah duka di Wotok Desa Riung Kecamatan Cibal. Situasi dilaporkan aman terkendali. Kelurga korban sendiri menerima kematian korban sebagai ajalnya. (js)

Baca juga  Pemuda di Ruteng Tewas Bakar Diri, Tragisnya Lagi, Aksi Bunuh Diri Ini Disaksikan Bapaknya
Tag: