STKIP Santu Paulus Ruteng Wisuda 740 Sarjana

 

Acara wisuda 740 sarjana lulusan STKIP Santu Paulus Ruteng, Sabtu 6 Oktober 2018.

Floressmart—Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Santu Paulus Ruteng  mewisuda 740 lulusan sarjana  strata satu (S1), Sabtu 6 Oktober 2018 bertempat di Aula Asumpta Ruteng Manggarai NTT.

natal dalam berita

Para wisudawan ini terdiri dari lulusan Program Studi Pendidikan Teologi sebanyak 45 orang, Program Studi Bahasa Inggris 30 orang, Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar (PGSD) 338 orang, Program Studi Pendidikan Matematika 104 orang, Program Studi Pendidikan Guru PAUD 16 orang dan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sebanyak 138 orang ditambah 69 orang yang lulus Cum Laude.

Baca juga  Bupati Deno Ancam Nonjobkan Pejabat Berkinerja Buruk

Penetapan wisudawan untuk empat program studi tersebut berdasarkan  SK Nomor 157/SK-1a/e/07/ Ketua-STKIP/2018. Berdasarkan surat ketetapan ini para wisudawan berhak menerima ijazah sarjana dan memakai gelar akademik Sarjana Pendidikan (S.pd.)

Dari jumlah itu terdapat dua orang wisudawan dengan nilai tetinggi masing-masing, Angelia Diana Fadhe mendapat IPK 3,89 dari Program Studi Bahasa Inggris dan Theresia Lanung yang juga menyabet IPK 3,89 jurusan Matematika.

Baca juga  Bupati Deno ke Wisudawan STKIP : Setiap Orang yang Memproduksi Hoax adalah Kriminal

Wisuda Sarjana Pendidikan tahun akademik 2017/2018 ini dipimpin Ketua STKIP Santu Paulus Ruteng, Dr. Yohanes Servatius Lon dan dihadiri oleh Koordinator Kopertis Wilayah VIII Denpasar, Bupati Manggarai, Deno Kemalus, Sekda Manggarai Barat Rofinus Mbon dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT Dominikus Minggu.

Sedianya Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir hadir dalam acara wisuda ini namun batal karena sedang menangani bencana di Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah. Sumber di STKIP Santu Paulus Ruteng mengatakan, Menristekdikti Mohamad Nazir  tetap akan ke Ruteng pada 12 Oktober mendatang khusus untuk mengukuhkan STKIP Santu Paulus Ruteng menjadi Universitas Katolik Indonesia (UKI) Santu Paulus Ruteng.(js)

Baca juga  Tekad Pastor Servatius Lon, STKIP St. Paulus Jadi Universitas
Beri rating artikel ini!
Tag: