CPNS Manggarai 2018, dari 3.961 Peserta Tes Formasi Guru yang Lulus Cuma 23 Orang Padahal Butuh 97

Sekertaris BKPP Manggarai, Theo Taram. (Photo :floressmart).

Floressmart— Tercatat sudah 34 orang pelamar CPNS Kabupaten Manggarai lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD). Jumlah ini pasti bertambah mengingat ujian CPNS baru berakhir Kamis lusa.

natal dalam berita

“Yang sudah selesai itu tenaga kependidikan, untuk dua hari kedepan lanjutan tenaga kesehatan ditambah tenaga teknis,”kata Sekertaris Panitia Seleksi CPNS 2018 Theo Taram dihubungi Selasa pagi 13 November 2018.

Baca juga  Kisah Peserta CPNS di Manggarai Lulus Karena Dijemput Panitia

Sementara untuk formasi guru kata dia telah selesai hari Minggu (11/11) kemarin. Dirincikan Theo Taram, dari total 3,961 pelamar tenaga kependidikan yang ikut SKD, hanya 34 orang yang lulus passing grade padahal formasi yang dibutuhkan untuk guru seluruhnya berjumlah 97.

“Untuk formasi guru kita kurang 74,” kata Theo.

Dari jumlah tersebut lanjutnya, hanya formasi Guru Matematika yang terisi semua sesuai kebutuhan yakni 6 orang. Sementata yang kosong sama sekali karena tak ada yang lulus kata Theo yakni Guru Agama padahal dibutuhkan 5 orang, Guru PKN padahal butuhnya 13 serta Guru TK Paud padahal formasinya 8 orang.

Baca juga  Menyoal Passing Grade CPNS, Bupati Manggarai Surati Presiden Jokowi

“Formasi Guru Matematika aman terisi semua. Masih ada yang lulus itu Guru Bahasa, Guru IPA, Guru IPS, Guru Kelas Ahli Pratama,Guru Penjasorkes . Yang tidak ada sama sekali Guru Agama, Guru PKN dan TK Paud,” imbuhnya.

Sejauh ini pihak BKPP Kabupaten Manggarai selaku penyelenggara seleski CPNS belum bisa berkomentar banyak soal formasi yang lowong. Namun demikian Theo Berharap pada kebijakan pemerintah pusat.

Baca juga  Lulusan Cumlaude Universitas Dr Soetomo Jadi Peserta CPNS Pertama Manggarai yang Lolos Passing Grade

“Semua nilai tes CPNS kita laporkan ke BKN, yang mencapai passing grade, yang nyaris masuk passing grade kita lapor semua. Seperti apa nanti keputusan pusat soal banyaknya formasi yang lowong ya kita tunggu saja,” tutupnya. (js)

Tag: