Datang Tes dari Palembang, Tunangan Kasat Serse Polres Manggarai Lulus Passing Grade

Yuanita didampingi AKP Wira Satria Yudha usai tes (Photo : floressmart)

Floressmart—Jumlah peserta CPNS 2018 di Manggarai NTT yang lulus passing grade terus bertambah. Hingga penutupan sesi keempat, Rabu 14 November 2018 tercatat 11 orang mencapai angka ambang aman untuk formasi kesehatan dan tenaga teknis.

natal dalam berita

Dari 11 peserta yang lulus pada hari ke 10 ini, satu diantaranya adalah Derta Ayu Yuniati, tunangan dari Kepala Saturan Reserse Kriminal Polres Manggarai AKP Satria Wira Yudha.

Yuniati tercatat sebagai peserta tes yang melamar pada formasi pemeriksa jalan dan jembatan. Total nilai yang didapatnya pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ini berjumlah 344 dengan rincian TWK 100, TIU 100 dan TKP 144.

Baca juga  Kisah Peserta CPNS di Manggarai Lulus Karena Dijemput Panitia

Kepada wartawan usai tes sesi pertama, lulusan Universitas Sriwijaya Palembang tahun 2018 ini menuturkan, ia baru tiba di Ruteng pada Selasa malam.

“Terbang dari Palembang-Denpasar kemarin pagi kemudian lanjut pesawat ke Labuan Bajo. Tiba di Ruteng tadi malam,” katanya didampingi AKP Wira.

Sarjana S1 Teknik Sipil ini mengaku, semua tahapan yang berkaitan dengan seleksi CPNS diurus oleh calon suaminya AKP Wira. Ia juga tak menyangka menjadi peserta yang lulus pada formasi yang dilamarnya. Selama penerbangan dari Bumi Sriwijaya ia tetap belajar sekedar menguatkan pola pengerjaan yang ia belajar sebelumnya.

Baca juga  Ribut Pembagian Kartu Ujian CPNS, Panitia Minta Maaf

“Saya betul-betul datang tes. Dari mulai informasi pendaftaran segala macam koordinasi oleh pacar saya ini. Syukur pada Tuhan hasilnya saya lulus di tahap ini,” ungkapnya sambil terkekeh.

Peserta tes yang melamar pada formasi Pemeriksa Jalan dan Jembatan seluruhnya berjumlah 14 orang namun satu orang saja yang mencapai passing grade yakni Yuniati sendiri. Perempuan kelahiran Palembang Juni 1994 ini dipastikan melenggang seorang diri ke ujian berikutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang.

Baca juga  Menyoal Passing Grade CPNS, Bupati Manggarai Surati Presiden Jokowi

Sementara itu AKP Wira Yudha yang mendampingi Yuniati tampak sibuk menerima ucapan selamat dari panitia tes dan sejumlah anggota Polri.

“Terima kasih terima kasih ya,” kata AKP Wira.

Hingga penutupan sesi empat hari ke 10, jumlah peserta yang lulus passing grade mencapai 55 orang. Saat berita ini diturunkan ujian sesi kelima masih berlangsung. (js)

Tag: