Enam Calon Sekda Matim Lolos Seleksi Administrasi

Sekertaris Daerah Kabupaten Manggarai, Manseltus Mitak (Photo : floressmart)

Floressmart—Enam orang pejabat eselon II-B yang mengajukan diri sebagai calon Sekertaris Daerah Manggarai Timur dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Para pejabat itu masing-masing; Jahang Fansialdus selaku Penjabat Sekda Matim, Boni Hasudungan (Kepala Badan Keuangan),  Remigius Gonsa Tombor (Kadis Perijinan) Donatu Ndatur (Kepala Dinas Ketahanan Pangan), Basilius Teto (Kadis Koperasi) dan Beni Nahas (Setwan Matim).

Baca juga  Sekda dan Belasan Pejabat Matim Dilantik, Bupati Agas : Atas Izin Mendagri

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Matim, Manseltus Mitak mengatakan, enam orang tersebut memenuhi syarat administrasi dan rekam jejak.

“Pansel dan Sekertariat memutuskan enam orang diterima dan mengikuti tahapan berikutnya yakni Uji Kompetensi Manajerial oleh Asesor dari LAN (Lembaga Administrasi Negara),” kata Manseltus Mitak, Selasa 4 Desember 2018.

Manseltus Mitak yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kabupaten Manggarai menjelaskan bahwa Uji Kompetensi Manajerial oleh Tim Asesor dilaksanakan selama dua hari yakni Rabu dan Kamis (5-6/12). Dikatakan Mitak, setelah dari Asesor, enam orang itu kembali lagi ke Pansel untuk melaksanakan uji kompetensi teknis dan kompetensi sosial.

Baca juga  Jika TABIR Terpilih, Yos Biron Akan Lakukan Ini di Tubuh Birokrasi

“Selesai uji kompetensi kemudian masuk ke pemaparan makalah dan wawancara akhir oleh Pansel. Sesuai jadwal, tahapan di tingkat Pansel harus selesai  pada hari Minggu 9 Desember 2018 mendatang dan hasilnya akan dilaporkan ke Bupati untuk kemudian diajukan ke Gubernur dan Mendagri,” Kata Mansetus Mitak.

Mantan Camat Borong ini berharap semoga sebelum akhir tahun Matim sudah punya Sekda baru.

Baca juga  Mendaftar ke KPU Matim,Paket ASET Diantar Ribuan Pendukung

“Kalau pada jadwal yang ada akhir tahun sudah ada Sekda baru,” tutupnya.

Seperti diketahui, sejak Sekda Matheus Ola Beda purna tugas pada 1 Juni 2018, jabatan itu diserahkan ke Fansi Jahang dengan status Pelaksana Tugas Sekda.

Kemudian Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengangkat Fansi Jahang sebagai Penjabat Sekda Matim sejak 5 Juli hingga sekarang. (js)

Tag: