Sebanyak 495 CPNS di Manggarai Ikut SKB

Peserta SKB di ruang tunggu sebelum ke ruang CAT (Photo : floressmart).

Floressmart- Sebanyak 495 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Manggarai melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) hari ini, Kamis 6 Desember 2018.

natal dalam berita

Peserta yang ikut SKB terdiri dari 66 orang yang memenuhi Nilai Ambang Batas

SKD PermenpanRB No 37 Tahun 2018 dengan kode P1/L ditambah 429 orang peserta yang  memenuhi Nilai Kumulatif SKD PermenpanRB No 61 Tahun 2018 yang dikasih kode P2/L.

Baca juga  Datang Tes dari Palembang, Tunangan Kasat Serse Polres Manggarai Lulus Passing Grade

“Ada dua kelompok yakni ikut SKB yaitu yang lolos ketentuan passing grade SKD dan yang berdasarkan perengkingan SKD,” kata Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan Kabupaten Manggarai Anggalus, Kamis.

Anggalus mengatakan para peserta yang mengikuti SKB ditentukan dari pusat berdasarkan ketentuan Perpen PAN RB No 61 Tahun 2018.

“Di sini kita hanya bertanggungjawab pada pelaksanaan SKB. Sesuai jadwal SKB ini berlangsung selama dua hari yakni tanggal 6 dan 7 Desember,” katanya.

Baca juga  Ini PR Untuk Kapolres Manggarai Yang Baru

Dijelaskan Anggalus, pada hari pertama ini dibagi dalam 5 sesi. Satu sesi terdiri dari 55 orang.

“Hari pertama ini 275 orang. Sisanya besok. Ujian ini sama dengan SKD menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) ,” kata Anggalus.

Terkait mekanisme penentu kelulusan, Anggalus mengatakan bahwa hal itu juga merupakan kewengan pusat. Namun secara umum ia jelaskan bahwa kelulusan ditentukan berdasarkan integrasi 40 persen SKD dan 60 persen SKB.

“Ada persentase nilai kumulatif  SKD dan SKB yang dikelola di BKN. Tunggu saja hasilnya nanti kita di daerah ini belum bisa menjelaskan secara rinci terkait itu ya,” ujarnya.

Baca juga  Simulasi CAT Ok Tapi Portal SSCN Lemot, Manggarai Minta Tambah Waktu Registrasi Akun CPNS

Kecuali lanjut Anggalus, khusus formasi yang hanya diikuti oleh satu peserta SKB dan nilainya di atas standar kumulatif 255 sudah bisa langsung tahu hasilnya.

“Contoh, formasi A butuh 1 dan yang lolos passing grade SKD 1 kemudian orang yang sama itu ikut  SKB dan nilainya 255 ke atas maka sudah bisa tahu dia lulus,” tutupnya.

Saat berita ini dibuat, ujian sesi keempat sedang berlangsung. (js)

Beri rating artikel ini!
Tag: