Wabup Viktor Madur Jadi Ketua Nasdem, Frits Plate : Ini Era Progresif, Gubernurnya Kaka Viktor Laiskodat di Manggarai Ada Kaka Viktor Madur

Ketua DPD Nasdem Manggarai, Viktor Madur (tengah) foto bersama dengan pengurus Nasdem NTT serta para Caleg. (Photo : floressmart).

Floressmart—Setelah ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Manggarai yang baru, Wakil Bupati Viktor Madur mendapat sapaan baru “Kaka Viktor”. Panggilan ‘kakak’ ala Partai Nasdem ini juga meluncur dari ketua demisioner Frits Plate saat menyampaikan sambutan.

natal dalam berita

“Puji Tuhan, hari ini Partai Nasdem memasuki era baru. Ini era progresif, Gubernurnya Kaka Viktor Laiskodat dan di Manggarai ada Kaka Viktor Madur,” ujar Frits Plate disambut gelak tawa dan tepuk tangan menggema di Kantor DPD Nasdem di Jalan Adi Sucipto No 2 Ruteng, Senin 7 Januari 2019.

Baca juga  Musda “Poling SMS “ Partai Demokrat dan Antagonisme Politik

Frits yang memimpin Nadem selama enam tahun tampak berapi-api menyampaikan pidato terakhirnya sebagai Ketua Nasdem Manggarai. Kehadiran Viktor Madur di tengah-tengah keluarga besar Nasdem Manggarai menurut Frits merupakan energi besar bagi partai besutan Surya Paloh tersebut.

“Partai Nasdem memulai satu pengorganisasian yang baru dengan lokomotifnya Kaka Viktor Madur dan yang lain adalah gerbong-gerbong yang tentu harus ber tali temali, berangkaian bersama-sama untuk tetap dengan satu mata rantai gerbong yang tentunya harus lebih kuat. Semua ini kita terima dengan penuh persaudaraan ini energi baru bagi kita untuk bergerak ke depan,” ucapnya di depan Sekertaris DPW NTT Aleks Ofong dan Ketua Bappilu Nasdem NTT Aleks Ena.

Caleg DPRD Provinsi NTT ini juga membeberkan relasi dan komunikasi antara Viktor Madur dengan jajaran Nasdem telah dirajut sejak tahun 2016 lalu. Frits berkata, meskipun penggantian dirinya menggunakan mandataris DPW dan DPP namun ia dan struktur Nasdem Manggarai menerima Viktor dengan penuh rasa kekeluargaan.

Baca juga  Barisan Muda Gelar Panggung Musik untuk EsthonChris

“Saya sendiri sudah 6 tahun. Tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dinamika politik yang ada dan momen-momen yang dihadapi oleh partai politik. Jadi bukan sesuatu yang serta merta terjadi kalau Kaka Viktor ini sudah lama berkomunikasi dengan saya mungkin sudah 2 tahun barangkali,” tuturnya.

“Dan kita tentunya senantiasa dari waktu ke waktu memperkuat simpul-simpul ini dengan kita tidak terbatas pada kekuatan internal tapi melihat kekuatan eksternal yang kemudian kita bisa memberikan harapan untuk capaian-capaian organisasi kita Partai Nasdem supaya lebih baik kedepan jadi bukan karena tidak ada di internal partai harus impor dari luar,” ungkapnya menambahkan.

Baca juga  Memandu Debat Pilkada Matim, Presenter Cantik tvOne Jadi 'Sasaran' Selfie

Pada bagian lain sambutannya, ia meminta Viktor Madur dan jajarannya untuk menambah jumlah perolehan suara Partai Nasdem pada Pemilu 17 April 2019 mendatang. Ia pun berjanji akan terus bersama Partai Nasdem dan mendukung penuh kepemimpinan Viktor Madur.

“Kaka Viktor periode 2014 itu ada 4 kursi kita dapat hampir 14.000 suara. Waktu itu Partai Nasdem masih bayi tapi kita dapat 4 kursi. Saya pribadi secara organisatoris senantiasa terus mendukung Partai Nasdem untuk terus berkembang sampai puncak kejayaannya menduduki tiga besar secara nasional atau 100 kursi dan di Kabupaten Manggarai kita harus mencapai Pilkada thresholds minimal 7 kursi untuk Pemilu 2019,” tutupnya. (js)

Tag: