Tragis Laka Lantas di Lawir Ruteng, Anak yang Dibonceng Bapaknya Tewas Dilindas Truk

Korban saat dievakuasi ke RS dr Ben Mboi Ruteng. (Foto : Humas Polres Manggarai).

Floressmart—Kristina Arliani Jenina (15) tewas digilas truk di Jalan Hatta Kelurahan Lawir Kecamatan Langke Rembong, Selasa 19 Februari 2019.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi sekitar jam 9 pagi ketika motor yang dikendarai Wenseslaus Wilem yang tak lain merupakan ayah korban menabrak Supra X yang melaju dari arah berlawanan. Dua motor yang “beradu banteng” itu pun sama-sama terseret di atas aspal.

Baca juga  Rumah di Nekang Ruteng Terbakar, Warga Bilang Akibat Korsleting

Sementara di saat yang bersamaan, truk Mitsubishi bernomor polisi EB 8112 N yang disalip Wenseslaus tidak bisa menghindar dari tabrakan itu dan menggilas tubuh korban yang terpental ke tengah badan jalan.

“Motor yang diboncengi korban ini bertabrakan dengan motor dari arah berlawanan. Kemudian mobil truk yang melaju dari belakang tidak bisa mengendalikan kecepatan sehingga menabrak korban yang terpental ke tengah jalan. Mobil truk tersebut baru saja disalip Wenseslaus,” kata Kasubag Humas Polres Manggarai, Inspektur Polisi Dua (Ipda), Daniel Djihu, Selasa.

Baca juga  Paska Kebakaran ,Kemendagri Langsung Ganti Server SIAK Disdukcapil Manggarai

Akibat kejadian tersebut, kata Ipda Djihu, korban Kristina tewas seketika. Sementara dua pengendara motor masing-masing Wenseslaus Welem dan Saverianus Yolando Harianto hanya menderita luka lecet.

“Polisi yang datang ke TKP langsung mengevakuasi korban meninggal ke RSUD dr Ben Mboi. Dua unit motor sepeda motor masing-masing Honda Supra Fit  dengan nomor polisi EB 3539 ME warna hitam dengan Sepeda Motor Honda Supra X 125 nomor polisi W 3850 OU serta truk dan supirnya bernama Vinsensius Lega telah diamankan di Mapolres Manggarai,” katanya.

Baca juga  Tekad Pastor Servatius Lon, STKIP St. Paulus Jadi Universitas

Dijelaskan Ipda Djihu, korban dan bapaknya diketahui pulang  menjenguk kerabat mereka yang sakit di Ruteng. Petaka itu kata dia, terjadi saat bapak dan anak itu hendak pulang ke kampung mereka di Coal.  Jenazah remaja perempuan itu telah dibawa ke rumahnya di Kampung Coal Desa Coal Kecamatan Kuwus Manggarai Barat. (js)