Jasad Bayi Ditemukan Mengambang di Kali Wae Ces Ruteng

Polisi saat melakukan olah TKP penemuan orok di Kali Wae Ces IV, Sabtu, 25 Mei 2019. ( Photo : floressmart).

Floressmart- Polisi mengevakuasi jasad bayi yang ditemukan di  kali Wae Ces IV belakang SMK Sadar Wisata Ruteng, Sabtu, 25 Mei 2019.

Tempat Kejadian Perkara (TKP) merupakan kali yang membatasi Kelurahan Watu dan Kelurahan Bangka Nekang.

Baca juga  Sebelum Kena OTT, Iptu Aldo Diduga Terima Ratusan Juta dari Kasus Tambang Pasir

Jasad bayi yang diduga kuat dibuang orang tuanya itu ditemukan tak utuh. Potongan kaki kiri bayi berada tiga meter dari badannya.

Usai melakukan olah TKP, jenazah bayi  dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit dr Ben Mboi Ruteng.

Babinsa Kelurahan Bangka Nekang, Kopda Andi Taopan mengaku menerima laporan penemuan bayi pada pukul 16.14 WITA. Laporan itu ia teruskan ke Babinkantibmas Bangka Nekang.

Baca juga  Siswi Kelas II SMP Di Cibal Diperkosa Guru Hingga Hamil

“Laporan disampaikan oleh guru SMK Sadar Wisata. Ceritanya ada pekerja di sekolah itu (Sadar Wisata) sedang membersihkan kali dan tak sengaja menemukan potongan kaki disertaai bau menyengat. Kemudian ditemukan juga tubuh bayi tersangkut sampah,” kata Kopda Andi.

Dikatakan Kopda Andi, saksi yang menemukan bayi merupakan tukang bangunan yang menyiapkan acara adat, sebelum mendirikan bangunan baru di lingkungan SMK Sadar Wisata.

Baca juga  Hati-hati Gunakan Medsos,Tiga Pria di Ruteng Berurusan dengan Polisi karena Hoax Terorisme

“Yang menemukan ada dua orang. Mereka sebagai saksi,” ujarnya.

Belum diketahui jenis kelamin orok yang sengaja dibuang. Saat berita ini dibuat, dokter belum melakukan autopsi terhadap orok yang tersimpan di dalam gardus di kamar jenazah.

Selain  mengevakuasi jasad bati polisi juga telah memeriksa saksi-saksi yakni Feribertus Go Armin alamat Ngecung Kelurahan Watu dan Laurensius Mado Watun alamat wae Palo Bangka Nekang.(js)

Tag: