Hebat, Ruteng Ditunjuk Jadi Lokasi Audisi Indonesian Idol untuk Region Flores

CEO Yayasan Mariamoe Peduli (YMP) Jefrin Haryanto saat memberi keterangan pers di coffee shop Toto Kopi, Senin 1 Juli 2019 (photo : floressmart).

Floressmart- Flores ditunjuk sebagai salah satu kota yang melaksanakan audisi ajang pencarian bakat terbesar Indonesian Idol. Audisi Indonesian Idol session X, untuk region Flores dipusatkan di Ruteng ibu kota Kabupaten Manggarai NTT. Tempat audisi dilaksanakan di Universitas Katolik Indonesia (UKI) St. Paulus Ruteng.

Chief Executive Officer (CEO) YMP (Yayasan Mariamoe Peduli) Jefrin Haryanto, selaku EO (Event Organizer) lokal yang ditunjuk RCTI dan Fremantle, dalam jumpa pers yang berlangsung di Coffee Shop Toto Kopi,  Senin 1 Juli 2019 mengungkapkan bahwa audisi Indonesian Idol session X ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi para remaja Flores untuk memperkenalkan diri ke industri musik.

Baca juga  Silang Sengkarut Eksekutif Vs Legislatif Manggarai Dalam Kisruh RAPBD 2017

“Flores memiliki bakat menyanyi yang luar biasa, tapi seringkali tidak mampu menjangkau pasar yang lebih luas, karena keterbatasan akses ke industri. Hari ini industri yang datang mencari, maka jangan sia-siakan kesempatan baik ini,” kata Jefrin.

Menurutnya, terpilihnya Flores sebagai tempat audisi berdasarkan berbagai macam pertimbangan dan yang paling mendasar adalah banyaknya talenta-talenta muda berbakat yang beberapa tahun terakhir ini mencuri perhatian masyarakat Indonesia.

Baca juga  Wabup Madur Lantik 157 Pejabat Eselon III

“Flores tidak hanya dikenal sebagai pulau yang indah dan eksotik, tetapi juga terkenal dengan tradisi bernyanyi dan bermusiknya yang khas,” tutur Jefrin Haryanto.

Spesial audisi

Tahun ini, tim Indonesian Idol menggelar babak audisi yang terbagi dalam dua kategori yakni Special Audition dan Big Audition. Flores masuk dalam kategori Special Audition, yakni audisi khusus dimana para pendaftar dapat mengirimkan video menyanyi via aplikasi whatsapp.

Baca juga  NPHD Belum Diteken, Bagaimana Nasib Pilkada Manggarai 2020?

“Syaratnya begitu mudah dan sayang sekali jika kesempatan ini tidak dimanfaatkan. Para peserta cukup mengisi formulir pendaftaran dan mengirimkan video bernyanyi tanpa musim berdurasi 2 menit ke whatsapp 085228928799 atau mengirim ke email mariamoe.audisiidol@gmail.com atau dapat juga datang langsung ke Kantor YMP di Jalan Arabika Utara No. 41, Kelurahan Tenda, Ruteng,” ujar Jefrin.

Dijelaskan Jefrin, YMP sebagai EO akan membuka kesempatan untuk mendaftar sampai tanggal 5 Juli 2019. Namun kalau sepi peminat waktupendaftaran diperpanjang sampai sebelum kegiatan audisi tanggal 09 Juli 2019. Jefrin berharap audisi ini diminati para remaja dari berbagai kabupaten di Flores. (js)

Tag: