Menpar Arif Yahya buka acara Intetnational Komodo Boxing Tournament di Labuan Bajo

Menpar Arief Yahya (Photo : istimewa)

Floressmart – Menteri Pariwisata dan Kebudayaan RI, Arif Yahya dipastikan tiba di Labuan Bajo Senin, (22/7). Kunjungan kerja Menpar dalam rangka membuka kejuaraan tinju internasional Piala Presiden ke-23 yang dimulai pukul 15.00 WITA sore nanti.

Kepastian kunjungan Menteri Arif Yahya dibenarkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manggarai Barat Agustinus Rinus. Menurutnya, kali ini Menteri akan tiba di Labuan Bajo pukul 14:30 wita dengan pesawat Garuda GA 0452.

Baca juga  Bupati Deno Tegur Pimpinan Empat OPD Karena Dapat Nol Nilai Kinerja

“Menteri ke Labuan Bajo dalam rangka kunjungan kerja selama 2 hari. Adapun kedatangannya selain membuka tournament tinju di Labuan bajo, beliau akan kunjungi lokasi pembangunan homepod (Nomadic tourisme-red) di Desa Liang Ndara. Selain itu Menteri juga akan kunjungi Puncak Waringin,Batu Cermin, Pelabuhan Marina dan Kuliner Kampung Ujung,” kata Agustinus Rinus.

Selain ke destinasi  kata Agustinus, pemerintah daerah setempat juga sudah menawarkan menteri dan rombongan untuk berkunjung ke destinasi wisata lain seperti Gua Rangka.

Baca juga  Bupati : Pembocor Dokumen “ASN Pecat” Ditelusuri

Dikatakan Kadis Rinus, pelaksanaan turnamen tinju internasional ini sangat membantu mempromosikan pariwisata di Labuan Bajo.

“Kami berterimakasih atas terlaksananya event internasional bergengsi ini,” ujarnya.

Ajang tinju Piala Presiden ini, sambung Agustinus ,pasti akan mendatangkan banyak wisatawan dan merupakan salah satu strategi promosi pariwisata yang sangat baik.

Selain Taman Nasional Komodo lokasi yang dipersiapkan untuk dikunjungi atlit meliputi Gua Batu Cermin dan Gua Rangko.

Baca juga  Protes RKUHP dan Kasus Dandhy, Wartawan di Manggarai Lakban Mulut

“Kami sudah tempatkan petugas sebagai pemandu wisata dibeberapa lokasi obyek wisata yang ada di Labuan Bajo dan sekitarnya.Mereka sudah dibekali dengan kemampuan berbahasa asing yang baik”,tandasnya.

Selain Menteri Pariwisata Arif Yahya terdapat 20 orang nama pejabat kementerian yang ikut dalam rombongan hari ini. Kedatangan Menteri Pariwisata dan rombongan di terima secara adat Manggarai seperti lazimnya tamu negara yang berkunjung ke Labuan Bajo (js)

Tag: