Viktor Madur : Saya Siap Maju Calon Bupati 2020

Wakil Bupati Manggarai Viktor Madut ketika diwawancarai media usai pelantikan 35 anggota DPRD Manggarai periode 2019-2024, Senin 2 September 2019. (Photo :floressmart).

Floressmart- Wakil Bupati Manggari, Viktor Madur terang-terangan menyatakan siap maju sebagai calon bupati pada Pilkada 2020 mendatang.

“Saya siap maju sebagai salah satu calon bupati Manggarai 2020,” kata Viktor Madur usai acara pelantikan 35 orang anggota DPRD Manggarai, Senin 2 September 2019,

Baca juga  Setelah Golkar, Kabar Demokrat ke SARNAS Makin Santer

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Manggarai ini menegaskan niatnya telah bulat untuk berpisah dari Bupati Deno Kamelus.

“Berkali-kali kita saya sudah sampaikan bahwa memang sudah lama Partai Nasdem mengusung dari kader partainya sendiri dan kader Partai Nasdem sebagaimana statement saya di beberapa media yaitu merupakan kesepakatan dan komitmen Partai Nasdem untuk mengusung putra terbaiknya dalam kontestasi pilkada 2020 dari semua teman-teman kan sudah tahu itu,” katanya ketika menjawab pertanyaan media.

Baca juga  Di Acara Buka Puasa Bersama Ketua MUI Ucapkan Selamat ke Pemkab Manggarai Raih WTP

Kabar majunya Viktor Madur sebagai calon bupati sebenarnya sudah dipubliksikan oleh internal NasDem sejak awal Agustus 2019.

“Ya itu tadi, selain keinginan partai juga kehendak arus bawah,” imbuhnya.

Mencari wakil

Dijelaskan Viktor Madur, Partai NasDem tengah melakukan survei elektabilitas dirinya sekaligus menjajaki respon publik siapa yang paling cocok menjadi wakilnya nanti.

Baca juga  Enam Anak Dibawah Umur Jadi “Joki Coblos”, PTPS Rekomendasikan PSU di Kelurahan Wali

Dirinya mengungkapkan tidak sedikit elemen masyarakat menginginkan agar ia berpasangan dengan Heri Nabit. Rival Deno-Madur pada Pilkada 2015 itu dinilai sangat ideal.

“Banyak yang mendorong agar saya segera mendekati Pak Heri Nabit. Saya kira aspirasi masyarakat ini harus dihargai untuk ditindaklanjuti. Tapi seperti apa kedepannya tunggu ya,” tutur Viktor.

Selain Heri Nabit, nama Kepala Bappeda Kabupaten Manggarai,Adi Empang juga ‘dijodohkan’ mendampingi Viktor Madur. (js).

Beri rating artikel ini!
Tag: