Balon Bupati Manggarai Gusti Ganggut Daftar di PDIP

Bakal calon bupati Agustinus Ganggut mendaftar ke DPC PDIP Manggarai, Rabu 18 September 2019.( Photo:floressmart).

Floressmart- Agustinus Ganggut resmi mendaftar ke Partai PDI Perjuangan, Rabu 18 September 2019. Datang mendaftar dia didampingi sejumlah tokoh masyarakat.

Seperti disaksikan, rombongan Agustinus Ganggut diterima oleh Sekertaris DPC PDIP Manggarai,Adventinus Mbejak. Serah terima dokumen pendaftaran dilaksanakan di kantor DPC PDIP Jalan Arabika Kelurahan Tenda, sekitar pukul 15.20 WITA.

Adventinus Mbejak mengatakan bahwa Agustinus Ganggut merupakan bakal calon bupati pertama yang mendaftar sejak pengumuman pendaftaran dibuka dari tanggal 17 September 2019.

Baca juga  Pilkada Mabar : Gusti-Maria Unggul

“Yang mendaftar baru Pak Gusti Ganggut. Kalau yang datang ambil formulir itu ada Pak Viktor Madur, Pak Viktor Slamet serta Ibu Osi Gandut. Sementara calon wakil baru dua yang ambil formulir yakni Pak Yoakim Jehati dan Pak Heri Ngabut,” tutur Adventinus kepada wartawan.

Dijelaskan Adventinus Mbejak, proses penjaringan bakal calon akan dilanjutkan dengan beberapa tahapan sesuai ketentuan partai.

“Setelah pendaftaran akan dilakukan verifikasi berkas. Kemudian partai juga akan melakukan survei terhadap para balon yang mendaftar kemudian nanti itu melalui rapat DPC nanti baru diputuskan apakah direkomendasikan semua atau tidak tergantung tingkat keseriusan atau hasil verifikasi serta survei” urai dia.

Baca juga  Bawaslu Manggarai : Kalau Kurang Duit Pilkada 2020 Bisa Ditunda

Sementara itu, Agustinus Ganggut, mengaku telah melakukan sosialisasi di seluruh kecamatan bahkan telah membentuk tim pemenagan sampai ke tingkat desa.

“Respon akar rumput sejauh ini baik. Infrastruktur perjuangan kita juga bahkan telah sampai ke desa-desa,” ujar Agustinus Ganggut.

Ketika ditanyai siapa sosok yang bakal mendampingnya nanti, Gusti mengatakan calon wakilnya sudah ada hanya belum bisa diumumkan sekarang.

Baca juga  Daftar di Gerindra, Heri Nabit Buka Usia Wakilnya

“Wakil sudah ada. Nanti juga kita umumkan setelah final dengan partai,” katanya.

Kepada wartawan dia mengatakan bahwa pihaknya juga sedang melakukan lobi dengan sejumlah partai kecuali PAN dan NasDem.

“Komunikasi dengan partai juga sedang berjalan minus PAN dan NasDem karena saya pikir dua partai itu sudah ada orangnya,” ungkapnya sambil terkekeh.

Seperti diketahui, Agustinus Ganggut merupakan satu-satunya ASN aktif yang menyatakan diri maju sebagai bakal calon bupati yang bertarung pada Pilkada Manggarai 2020 mendatang.

Saat ini, petinggi bela diri Kempo di Manggarai ini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati. Sebelumnya Ganggut memimpin Dinas Kehutanan dan Dinas Perhubungan. (js)

Tag: