Daftar di Gerindra, Heri Nabit Buka Usia Wakilnya

Heri Nabit saat mendaftar di DPC Gerindra Kabupaten Manggarai, Sabtu 28 September 2019. (Photo: Floressmart)

Floressmart- Heribertus Nabit mendaftar sebagai bakal calon Bupati Manggarai di Partai Gerindra, Sabtu 28 September 2019. Sebelumnya pria 44 tahun ini telah mendaftar di PDI Perjuangan,tempat Heri bernaung.

Seperti dipantau, Heri datang didampingi istri dan pengurus PDIP Manggarai. Tiba di sekertariat pendaftaran, Heri diterima langsung Ketua DPC Gerindra, Adrianus Sehadun.

“Pertama-tama saya selaku pimpinan DPC Gerindra Kabupaten Manggarai menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Heri dan ibu serta jajaran PDIP. Sejak tiga hari lalu partai Gerindra mengumumkan ke publik khususnya di Kabupaten Manggarai terkait pendaftaran di partai Gerindra,” kata Adrianus Sehadun di Kantor Gerindra di Kelurahan Pau Ruteng.

Baca juga  Pilgub NTT 2018, Islam Muda Manggarai Dukung Harmoni

Heribertus Nabit usai mendaftar menegaskan bahwa ia konsisten dengan ucapannya bahwa dirinya maju sebagai calon bupati pada Pilkada Manggarai September 2020 mendatang.

Direktur Destinasi Badan Otorita Pariwisata (BOP) Labuan Bajo ini bahkan telah memasang kriteria untuk calon pendampingnya nanti. Heri bilang calon wakilnya bisa lebih tua sedikit namun ia lebih menginginkan figur yang lebih muda dari dirinya.

Baca juga  Deno Kamelus Daftar di Partainya Viktor Madur, Sinyal Deno-Madur Bubar?

“Kalau sekarang saya usia 44 tahun wakil saya nanti sebaiknya lebih muda,” kata Heri Nabit di kantor DPC Gerindra.

Selain bicara kriteria calon wakilnya, Heri Nabit juga membuka diri bagi tokoh muda yang mau berkolaborasi dengannya.

“Yang pasti muda ya, dia itu bisa dari politisi, birokrat juga profesional. Yang saya sebut tadi adalah kriteria wakil saya nanti,” imbuhnya.

Baca juga  Sekda : Enam Jabatan Eselon IIB Dilelang,Silahkan Lamar

Penegasan Heri Nabit itu sekaligus mengonfirmasi bahwa dirinya tidak pernah mencalonkan diri sebagai wakil bupati. Selain itu Heri juga menepis isu yang berkembang di masyarakat yang menyebut dirinya digadang-gadang bakal mendampingi calon petahana Deno Kamelus, Bupati Manggarai 2015-2020.

“Memang banyak gosip beredar saya jadi wakilnya Pak Deno atau Pak Viktor Madur. Namun sayang, itu hanya spekulasi di luar saja. Saya calon bupati bukan wakil,” tandasnya.

Untuk memperkuat koalisi, Heri Nabit juga akan mendaftar di parpol lain selain PDIP dan Gerindra.(js)

Tag: