Tiga Bacabup Daftar di Gerindra Termasuk Gusti Ganggut dan Heri Nabit

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Manggarai, Adrianus Sehadun saat menyampaikan sambutan dalam acara pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai (Photo: Floressmart).

Floressmart- Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur telah membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2025 sejak 25 September 2019.

Tercatat baru tiga kamdidat yang mendaftar sebagai bakal calon bupati yakni Adrianus Suwardi, Agustinus Ganggut dan Heribertus Nabit.

Agustinus Ganggut dan Heribertus Nabit mendaftar sebagai bakal calon Bupati Manggarai pada hari Sabtu 28 September 2019. Sementara Adrianus Suhardi daftar pada 26 September 2019.

Baca juga  Diminta Klarifikasi Soal Pelanggaran Etika, Marsel Ahang Malah Sesumbar Bikin PKS Tenar

“Sejak tiga hari lalu partai Gerindra mengumumkan ke publik khususnya di Kabupaten Manggarai terkait pendaftaran di partai Gerindra dan sudah tiga bakal calon bupati yang daftar,” kata Ketua DPC Gerindra, Adrianus Sehadun kepada wartawan di Kantor Gerindra Kelurahan Pau Ruteng, Sabtu.

“Sebagai gambaran sejauh ini untuk calon bupati yang mendaftarkan di Gerindra ada 3 orang termasuk Adrianus Suwardi (kader Gerindra). Sementara itu calon wakil bupati ada 5 orang. Tadi jam 10 kami menerima salah satu kandidat atas nama Pak Gusti Ganggut yang sudah mendaftarkan diri sebagai calon Bupati.  Setelah itu kami melayani pendaftaran Pak Heri Nabit,”ujarnya menambahkan.

Baca juga  Silang Sengkarut Eksekutif Vs Legislatif Manggarai Dalam Kisruh RAPBD 2017

Dikatakan Sehadun, berkas pendaftaran para bakal calon akan diserahkan ke tingkat DPD Gerindra NTT.

Sementara itu, ketua tim penjaringan bakal calon, Erwin Nala mengungkapkan, sebagai partai nasionalis,Gerindra terbuka untuk umum.

“Siapa saja putra-putri terbaik Manggarai silahkan mendaftar sampai 1 Oktober 2019,” kata Erwin.

Nala mengatakan, penjaringan adalah salah satu proses yang harus dilalui atau dilewati oleh semua bakal calon.

Baca juga  Uskup Silvester Larang Awam Katolik Golput, Johny G Plate ; Pilih Dua di Pilpres Blanko

“Ada tiga tahapan yang disebut dengan 3P, Penjaringan, Penyaringan dan Penetapan. Penjaringan yang sedang kami lakukan sekarang ini yang dilakukan oleh DPC terus selanjutnya penyaringan akan dilakukan oleh DPD Provinsi NTT dan yang terakhir yang dilakukan oleh DPP,” ujarnya.
“Untuk tiga orang yang daftar kami melakukan pengecekan semua kelengkapan berkas yang diminta baru kami akan mengeluarkan tanda terima pendaftaran bakal calon dan kami nyatakan ketiganya telah resmi mendaftar di partai Gerindra. Selamat mengikuti segala proses yang ada di partai Gerinda,” tambahnya.(js)

Tag: