Deno Kamelus Daftar di Partainya Viktor Madur, Sinyal Deno-Madur Bubar?

Utusan Deno Kamelus ambil formulir pendaftaran di Kantor NasDem ( Photo: floressmart)

Floressmart- Partai NasDem Kabupaten Manggarai NTT membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati.

Pada hari pertama pendaftaran, Selasa 1 Oktober 2019, panitia penjaringan bakal calon melayani pengambilan formulir untuk sejumlah bakal calon Bupati antara lain Agustinus Ganggut, Viktor Slamet dan Maksimus Ngkeros.

Ketua DPD PAN sekaligus Bupati Manggarai, Deno Kamelus juga mengutus orang mengambil formulir ke NasDem. Partai yang dipimpin Wakil Bupati Viktor Madur sejak 17 Januari 2019 itu juga diam-diam diincar Deno, ada apa?

Baca juga  Reaksi Heri Nabit Seputar Tawaran Jadi Wakil Bupati

Niat Deno Kamelus mendaftar di Partai NasDem sempat menjadi topik perbincangan di kalangan media yang meliput pendaftaran di kantor DPC Partai NasDem, Jalan Adisucipto Nomor 27A Hombel Kelurahan Mbaumuku Ruteng.

“Kalau sudah begini bisa jadi Pak Kamelus dan Viktor Madur memang benar-benar berpisah,” celetuk seorang wartawan media online.

Dodi, pengurus PAN yang diutus Deno Kamelus mengambil formulir pendaftaran memilih diam atas pertanyaan sejumlah wartawan yang ingin mengetahui kapan persisnya Deno Kamelus datang mendaftar.

Baca juga  Setelah PDIP Gusti Ganggut Daftar di Gerindra

“Kalau soal kapan Ketua DPD PAN datang mendaftar ke NasDem itu belum ada konfirmasi dari Pak Kamelus Deno. Kami hanya disuruh datang ambil formulir,” kata Dodi singkat.

Dodi mengaku sebelum mendaftar ke NasDem juga telah mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Setelah PDIP kita sempat ambil formulir di partai Gerindra tapi hari ini kita batalkan artinya tidak jadi mendaftar di Gerindra,” kata Dodi.

Panitia pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Partai NasDem menginformasikan bahwa pada hari pertama pendaftaran sejumlah bakal calon Wakil Bupati juga datang mengambil formulir antara lain Heribertus Ngabut dan Mantovani Tapung, dosen di Universitas Katolik Indonesia Santo Paulus Ruteng.

Baca juga  Panwaslu Manggarai Bantah Melarang Bupati Lakukan Mutasi Pejabat Jelang Pilgub NTT

“Tadi sebelum putusan Pak Kamelus ada Pak Mantovani datang sendiri ambil formulir. Jadi selain bakal calon Bupati ada dua orang itu yakni Pak Heri Ngabut dan Pak Mantovani Tapung yang mengambil formulir sebagai bakal calon Wakil Bupati,” kata Heri Bata, panitia penjaringan bakal calon.

“Para bakal calon yang telah mengambil formulir diharapkan datang mendaftar paling lama tanggal 5 Oktober 2019 karena setelah itu pendaftaran ditutup,” tambahnya. (js)

Tag: