10 Bakal Calon yang Daftar di NasDem Siap Papar Visi Misi, Terakhir Survei

Viktor Madur foto bersama dengan panitia penjaringan bakal calon (photo : floressmart).

Floressmart- Sampai tutup pendaftaran, Sabtu 5 Oktober 2019, tercatat ada 10 orang balon yang telah mendaftar ke DPD NasDem Manggarai, rinciannya 7 orang Balon Bupati dan 3 orang Balon Wakil Bupati.

Tujuh orang Balon Bupati tersebut yakni Victor Slamet, Kornelis Dola, Ganggut Agustinus, Deno Kamelus, Maksi Ngkeros dan Victor Madur sebagai pendaftar terakhir. Semenatara tiga balon Wakil Bupati yakni Aloisius Selama, Martinus Mantovany Tapung dan Heribertus Ngabut.

Baca juga  Viktor Madur : Saya Siap Maju Calon Bupati 2020

Berkas pendaftaran para bakal calon selanjutnya akan dibawa ke Dewan Pimpinan Wilaya (DPW) NTT untuk diproses ke tahapan penyaringan. Sejauh ini semua syarat pendaftaran bakal  calon dinyatakan lengkap.

“Segera kita bawa semua berkas pendaftaran daro 10 bakal calon ini ke DPW di Kupang,” kata Sekertaris Panitia Penjaringan Eligius Doni, di Kantor DPD NasDem Jalan Adi Sucipto No 27A Hombel, Kelurahan Mbaumuku Ruteng, Sabtu 5 Oktober 2019.

Baca juga  Mengintip Semaraknya Penjemputan Bupati Deno Dan Wabup Madur

Dari 10 kandidat yang mendaftar ke NasDem tak satupun yang mendaftar sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Dalam waktu yang tidak terlalu lama kata Eligius, para bakal calon akan memaparkan visi misi di DPW.

“Sekitar akhir Oktober ini langsung dengan pemaparan visi misi. Sehingga kami menghimbau untuk para bakal calon segera siapkan diri menyajikan visi misi di Kupang,” tambahnya.

Baca juga  Pilkada Mahal, Sesat Pilih Membahayakan

Lebih lanjut ia sampaikan bahwa, setelah pemaparan visi misi bakal calon masih ada tahapan lagi yakni menguji popularitas bakal calon melalui survei yang dilaksanakan oleh DPP bekerja sama dengan 8 lembaga survei.

“Prosesnya masih panjang, setelah pemaparan visi misi lanjut dengan survei oleh DPP. Sehingga finalnya ada di tangan DPP. Saya harap apapun hasilnya nanti kita terima keputusan DPP dengan legowo, siapa yang layak ditetapkan sebagai calon ya kita tunggu saja,” imbuhnya. (js)

Tag: