Daftar Sebagai Bacabup, Viktor Madur Siap Jurus Membangun dari Pinggiran

Viktor Madur foto bersama dengan panitia penjaringan bakal calon (photo : floressmart).

Floressmart- Wakil Bupati Manggarai, Viktor Madur mendaftar di Kantor DPD Nasdem, Sabtu 5 Oktober 2019. Viktor Madur yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Manggarai maju sebagai bakal calon Bupati Manggarai periode 2021-2025.

Berkas pendaftaran Viktor diterima Ketua Panitia Pendaftaran, Kanisius Erom serta sekertaris Eligius Doni. Tidak ada kesan spesial soal pelayanan panitia meski yang datang adalah Ketua NasDem. Viktor datang bersama belasan keluarganya.

Viktor Madur usai pendaftaran mengatakan, meskipun telah mendaftar secara resmi namun pencalonan dia sebagai balon bupati belum final karena keputusan tertinggi ada di DPP NasDem terlebih setelah proses penjaringan dan penyaringan oleh DPW NasDem Provinsi NTT akan dilakukan survey popularitas para bakal calon yang mendaftar di NasDem.

Baca juga  Esthon- Chris dan Deno Kamelus Kompak Tolak Politik Identitas

“Pendaftaran bakal calon merupakan salah satu tahapan dari sekian banyak proses menuju penetapan bakal calon menjadi calon kepala daerah yang diusung Partai NasDem,” kata Viktor Madur dalam wawancara dengan awak media.

Ketika ditanyai  apakah pendaftaran dirinya sebagai bakal calon bupati memberi pesan ia serius berpisah dari Bupati Deno Kamelus, Mantan Kepala Dinas Sosial dan Kadis BKKBN itu menjacawab taktis.

“Itu kan bagian dari dinamika. Selanjutnya menjadi urusan DPP apalagi NasDem setelah ini melakukan survei terhadap para bakal calon yang mendaftar bersama 9 kabupaten yang gelar Pilkada serentak tahun depan. Seperti apa penentuan DPP nanti saya kira semua bisa terima ya,” tambahnya.

Baca juga  Pilkada Manggarai, Heri Nabit Resmi Daftar di PDIP

Wartawan juga mencecar Viktor, apa saja kriteria calon wakilnya nanti, dari kalangan mana dan berapa usianya . Untuk pertanyaan ini Viktor menjawab blak-blakan.

“Yang jelas dia( balon wabup) orang Manggarai yang punya komitmen yang tinggi membangun daerah . Saya tidak kasih patokan usianya, ya bisa dari politisi, dari kalangan birokrat serta swasta yang memiliki kriteria pemimpin,” katanya.

Membangun dari pinggiran

Viktor Madur memiliki komitmen pembangunan yang kuat memperbaiki yang kurang serta melanjutkan yang baik. Sebagai wakil bupati ia merekam banyak hal berkaitan dengan pembangunan di Kabupaten Manggarai. Membangun dari pinggiran adalah komitmen Viktor Madur.

“Dalam visi kami kita membangun kabupaten Manggarai dari pinggiran desa sampai ke kota. Tentu hal ini erat kaitan apa yang disampiakan oleh Pak Jokowi Dodo dalam RJPMN 2019-2024 tetap dia membangu dari pinggiran.  Hal ini dapat kita lihat berbagai permasalahan terutama dari aspek perekonomian meskipun pertumbuhan ekonomi kita sampai dengan saat ini 5,2 persen. Memang agak fluktuatif tentu banyak faktor yang mempengaruhi terutama di sektor riil,” katanya.

Baca juga  Sengketa Pilkada Manggarai Disidang Besok

Menurut Viktor cita-cita membangun daerah merupakan harapan semua pihak yang dititipkan melalui pemerintahan. Untuk itu ia mengharapkan partisipasi dalam ruang kebersamaan dan semangat membangun daerah.

“Goalnya adalah kesejahteraan dan kemakmuran itu yang menjadi harapan kita. Moga-moga kita doakan saja apa yang menjadi harapan kita akan terwujud pada saatnya. Tentu ini berangkat dari kebersamaan dan niat yang tulus membangun daerah ini,” tutup Viktor Madur.(js)

Tag: