Romanus Woga: Dian yang Terus Menyala

Aktivitas di Kopdit dengan segala macam bentuknya sungguh terfokus sehingga menghasilkan dampak-dampak positif. Hal itu membawa dirinya pada bulan September 2014 sekali lagi terpilih sebagai wakil Presiden CU Asia periode ke-2.

Dalam kapasitas sebagai wakil Presiden CU se-Asia itu dia pada bulan November 2014 melakukan kunjungan kerja ke Hongkong dan Taiwan. Selanjutnya, pada bulan Maret 2015 Romanus mengikuti Rapat ACCU di Bangkok Thailand dan Kunjungan kerja ke Myanmar/Birma.

Baca juga  Menyingkirkan Stigma Kota Ruteng Kota Terkotor

Di Mei 2016 masa jabatan di Inkopdit telah tuntas melalui acara serah terima Ketua Inkopdit di Pangkal Pinang ke Drs.Joko Susilo. Djoko adalah Ketua Puskopdit Jawa Barat yang terpilih menggantikan dirinya untuk posisi puncak Inkopdit. Kendati demikian, aktivitasnya dalam gerakan koperasi kredit Indonesia dan Asia masih terus dijalankannya.

Pada Juli 2016 dia menghadiri Rapat Anggota Tahunan Kopersai Kredit/Credit Union se-Amerika di Derven,Colorado,Amerika Serikat dan menjadi peserta pertemuan Dewan Credit Union sedunia di Derven,Amerika Serikat. Selanjutnya, pada September 2016 dia memimpin Rapat ACCU di Incheon Korea Selatan sekaligus melakukan serah terima jabatan Wakil Presiden ACCU di Korea Selatan.

Baca juga  Ketakjuban yang Mendatangkan Cinta! (Sebuah Sketsa ke Arah Ekowisata Pariwisata Manggarai Timur)

Penghargaan atas Bakti
Romanus tidak hanya menyerahkan hidupnya bagi pelaynan bidang koperasi. Dia juga banyak berkontribusi pada kehidupan lain yang intinya tetap mengabdi masyarakat.

Pada tahun 1999 hingga tahun 2000 Romanus dipercayakan untuk menjadi Konsultan Plan Internasional di Kupang, NTT. Plan adalah sebuah LSM internasional yang banyak menolong masyarakat di NTT.

Baca juga  NTT Darurat Moral! (Catatan Akhir Tahun 2017)

Dia terus bekerja tanpa henti. Memberikan seluruh diri dan segenap kemampuannya bagi kemaslahatan banyak orang. Tidaklah mengherankan, kiprahnya itu kemudian mendapat apresiasi yang setimpal. Pada tahun 2009 Romanus menerima Tanda Penghargaan dari Pemerintah RI cq Menteri Koperasi Republik Indonesia, sebagai Bakti Koperasi.

Beri rating artikel ini!
Tag: