Romanus Woga: Dian yang Terus Menyala

Penghargaan ini bukan saja sebagai sebuah apresiasi dan rekognisi, melainkan sebagai bukti bahwa apa yang dikerjakannya sangat fundamental bagi kehidupan manusia: membangun kesejahteraan sebagai pilihan utama, selaras dengan apa yang tertera dalam UUD 1945.

Pada level yang lebih tinggi, Romanus akhirnya, pada bulan Juli 2011 menerima Satya Lencana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia, Bpk. DR.Susilo Bambang Yudhoyono. Sebuah pengakuan karya yang tak bisa dibilang sederhana. Karya Romanus menjadi inspirasi bagi banyak orang, menggerakkan mereka untuk juga melakukan hal yang sama.

Baca juga  Selain Longsor,Waspadai Ini Di Jalur Ruteng-Reo

Tatkala karyanya terus berlanjut, keterpilihannya menjadi Wakil Bupati Sikka untuk periode September 2018 – September 2023 lebih merupakan ungkapan apresiasi atas kedigdayaan pelayanannnya bagi masyarakat kecil, khususnya masyarakat pedesaan yang sangat dicintainya.

Suami dari ibu Mathilde Clementia, seorang guru pensiunan PNS dan ayah dari Emanuel Woda, SE, Robertus Woga, S.Fil dan Maria Mediatrix Woga, S.Akun, tetaplah seorang pria bersahaja yang terus berkarya mencipta terang kesejahteraan bagi dunia.

Baca juga  Ritus Teing Hang Empo dan Usaha Melawan Lupa

Sebuah pilihan yang juga diharapkan dapat dilakukan semua orang. Beranikah kita menjadi dian yang terus bernyala membawa terang bagi sesama?

*Penulis lahir di Tenda-Ruteng, 1 Juli 1976. Kuliah filsafat dan teologi di Ledalero. Tahun 2000 mengikuti International Carmelite Studies for Formation di Yerusalem dan Haifa Israel. Saat ini menjadi Ketua Kopdit Kopkardios dan dosen STIE Karya Ruteng.

Beri rating artikel ini!
Tag: