Romanus Woga: Dian yang Terus Menyala

Kepiwaiannya dalam belajar terakui atasannya di Yaspem sehingga dia dikirim untuk mengikuti kursus di Searsolin, Xavier University Ataneo de Cagayan, Philipina, Tahun 1978 – 1979.

Keluar dari lingkup Asia, Romanus dipilih untuk mengikuti kursus Credit Union Director Achievement di Kanada tahun 1996. Pendidikan tiada henti ini dilanjutkan dengan mengikuti Credit Union Development Education, Los Banos PhilipineUniversity pada tahun 2000.

Baca juga  Carolus Kale Bale, SVD: Pahlawan Kemanusiaan Manggarai

Tekun Bekerja-Giat Berorganisasi
Romanus adalah seorang pekerja keras sekaligus cerdas. Dia sungguh memahami bahwa bekerja merupakan sebuah proses yang bukan saja berkiblat pada pencapaian hasil (result oriented) tetapi juga untuk merealisasikan diri.

Karena itu bekerja dengan seluruh diri dan penuh kecintaan membuat Romanus menjadi sebuah pribadi yang memiliki karakter. Profesionalisme yang dimilikinya dalam bekerja merupakan buah-buah bernas dari etos yang dimilikinya.

Baca juga  Ones Jaman: La philosophie orante (Sebuah Obituary)

Akhirnya dapat dipastikan, Romanus mendapat berbagai kepercayaan para pihak baik local, nasional hingga internasional.

Karir Romanus dimulai di IPP/Yayasan Pembangunan (YASPEM) Maumere. Pada Januari 1969 dia menjadi Sekertaris Koperasi Kredit Lepo Woga Watublapi.

Ketekunannya terlihat dalam tugas sebagai sekretaris. Dia sangat teliti mempersiapkan dokumen rapat, dokumen lembaga dan mencatat kronik dengan sangat baik. Setiap kali ketua membutuhkan data, dengan mudah diberikan oleh Romanus.

Baca juga  Kopdit St. Mikael Nunang Merger dengan KSP Kopkardios
Beri rating artikel ini!
Tag: