Romanus Woga: Dian yang Terus Menyala

Tahun 2011 ada beberapa kegiatan besar yang dijalankannya. Pada Januari 2011 menjadi pembicara pada Forum Seminar Credit Union di Dili , Timor Leste dan April 2011 menjadi Utusan CUCO Indonesia untuk Perayaan 40 tahun ACCU di Bangkok, Thailand.

Di bulan Agustus 2011 menjadi pembicara diUniversitas Pendidikan Indonesia/UPI di Bandung Jawa Barat dengan topik Pengalaman Praktik Berkoperasi dilanjutkan bulan September 2011 sebagai Speaker/Pembicara pada ACCU Forum 2011 di Kuala Lumpur Malayasia.

Baca juga  Investor Korea Selatan Segera Bangun PLTS 10 MW Di Reo

Sebagai penutup di tahun 2011 pada bulan Desember menjadi pembicara utama pada Seminar Federasi Hanai Malu Credit Union.

Kepiwaian Romanus dalam mengelaborasi pikiran, konsep dan pengalaman membawa dirinya sebagai seorang pribadi yang dibutuhkan dunia Asia. Workshop pun seminar adalah dunianya dalam membicarakan gerakan Koperasi Kredit.

Pada Januari 2012 Romanus diundang sebagai Speaker/Pembicara pada Seminar & Workshop International 2012, dengan tema: Indonesia Siap Mencetak Koperasi & UKM Kelas Dunia, Jakarta 13 Januari 2012. Hal yang sama juga dilakukannya pada bulan Mei 2012 yakni dengan menjadi Pembicara di Universita Sanata Dharma Jogjakarta.

Baca juga  Koperasi Mensejahterakan Masyarakat Manggarai

Tahun ini pada bulan September 2012 Romanus terpilih sebagai Vice Precident ACCU (Asian Confederation of Credit Union ) di Manila, Philipina, periode 2012 – 2014. Sepulang dari sana, pada Desember 2012 Romanus menjadi pembicara pada Seminar Credit Union Timor Leste di Dili, dengan topik “Pembangunan Credit Union Level Asia“.

Dari tahun 2013 hingga 2016 ada begitu banyak kegiatan yang patut dicatat. Pada bulan Maret, 2013 Romanus menjadi Panelist AgriFinance of Credit Union di Bangkok, Thailand. Pada September 2013 dia menjadi peserta ACCU Forum di Katmandu, Nepal. Di bulan yang sama dia memenuhi permintaan Universitas Widya Mandira Kupang untuk menjadi pembicata dengan topik Pengembangan Ekonomi Rakyat Melalui Koperasi.

Baca juga  Anggota Dewan di Manggarai Mengamuk, Protes Proyek Pokir DPRD
Beri rating artikel ini!
Tag: